Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang meminta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) setempat untuk bisa membantu mengembangkan usaha seperti UMKM, industri rumah tangga dan lainnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis, mengatakan IWAPI diharap bisa melahirkan pengusaha-pengusaha yang tangguh dan mampu bersinergi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sebagai salah satu organisasi wanita yang bergerak dibidang usaha, IWAPI Kota Tangerang telah memberikan peranan yang cukup besar dalam pemberdayakan masyarakat.

"Ditengah kondisi perekonomian yang lesu, IWAPI harus bisa membantu UMKM dan menunjukkan ketangguhannya," katanya.

Ia juga mengharapkan agar IWAPI dapat mengimplementasikan program-program kerja dan bersinergi dengan program kerja pemerintah Kota Tangerang.

Selain itu juga IWAPI Kota Tangerang diharapkan dapat menjadi organisasi yang semakin solid dan terus berperan aktif di masyarakat.

Pemkot pun menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus IWAPI yang telah memberikan kontribusi nyata dalam memotivasi para kaum perempuan untuk berdikari.

Selain itu juga membantu dalam mendirikan usaha yang tidak hanya bermanfaat bagi kepentingan pribadi dan keluarganya namun juga lingkungan sekitar.

"Pemerintah Kota Tangerang memerlukan dukungan yang penuh pula dari seluruh pemangku kepentingan, para stakeholder salah satunya IWAPI Kota Tangerang didalam menjalankan program-program pembangunan dalam rangka menyejahterakan masyarakat," katanya.

Suparmi selaku Ketua IWAPI Kota Tangerang periode 2015-2020 menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah guna bersaing dengan dunia luar terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Peran IWAPI hampir di seluruh bidang sehingga sangat membantu program pemerintah yang bertujuan memeratakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan," ujarnya. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015