Masih dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Pertamina ke 65,  Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan kegiatan sosial berupa khitanan massal bekerjasama dengan tim medis Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Sebanyak 75 anak yang mengikuti kegiatan ini berasal dari keluarga mitra kerja Pertamina serta warga sekitar kantor di Kelurahan Kramat, Kelurahan Sentiong dan wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Pastikan Kesiapan Distribusi Energi Selama Natal dan Tahun Baru

Sehari sebelumnya, semua peserta khitanan diwajibkan melakukan proses pengecekan kesehatan dan pengambilan darah untuk mengetahui kesiapan peserta dalam mengikuti khitanan. 
Khitanan massal yang digelar Pertamina

Hadir dalam kegiatan tersebut Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto yang didampingi Tim Manajemen dan Ketua Badan Da'wah Islam Regional JBB Budi Prasojo.

Dalam sambutannya, Waljiyanto menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini dan berharap para peserta yg mengikuti program khitanan massal kelak menjadi anak anak yg sholeh berguna bagi Bangsa dan Negara.

“Mohon doanya agar Pertamina tetap jaya, maju, terus berkembang, sehingga tetap istiqomah melayani masyarakat, dan selalu memberikan yg terbaik,” ujar Waljiyanto.
 
Khitanan massal yang digelar Pertamina

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyampaikan “Kegiatan khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian Pertamina terhadap masyarakat di sekitar perusahaan, selain itu anak yang dikhitan, juga mendapatkan bingkisan dan santunan” ujar Eko.

Pelaksanaan khitanan massal ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Pertamina yang mengambil tema Energizing You. "Melalui kegiatan ini  Pertamina ingin menularkan energi positif kepada semua pihak. Dengan telah mengikuti khitan ini diharapkan anak-anak semakin percaya diri dan semakin sholeh karena mereka telah selesai melaksanakan salah satu perintah agama," ujarnya.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Pertamina ini pun disambut antusias oleh orang tua peserta, salah satunya Harizi warga Kelurahan Kramat Pulo yang  berharap agar Pertamina dapat melaksanakan kegiatan khitanan ini secara rutin. "Terimaksih Pertamina, saya mendukung sekali acara yang diadakan Pertamina, semoga ke depannya acara ini berlanjut terus menerus menjadi amal jariyah bagi Pertamina” ujar Harizi.

Sementara itu salah satu peserta khitan Amad Raza Azi menceritakan apa yang dirasakannya. "Awalnya grogi, setelah selesai rasanya senang dan tidak terasa sakit, terimakasih Pertamina," kata Amad.


 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022