Tangerang (Antara News) - Petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, mengelar Samsat keliling dengan cara "menjemput bola" kepada pemilik kendaraan yang berada di Lapangan Bugel, Kecamatan Tigaraksa.

"Kami mengadakan acara itu mulai Senin (24/8) hingga Sabtu (29/8) sesuai jam kerja," kata Kepala UPT Balaraja Supriyadi di Tangerang, Rabu.

Supriyadi mengatakan tujuan samsat keliling itu semakin mempermudah wajib pajak kendaraan bermotor untuk melakukan pembayaran pajak.

Hal ini katanya, untuk meningkatkan pelayanan kepada warga wajib pajak yang berada di Kabupaten Tangerang.

Sedangkan UPT Balaraja memiliki cakupan sebanyak 29 kecamatan sesuai wilayah kerja dalam pelayanan Samsat keliling tersebut.

Selama ini pemilik kendaraan yang berada di wilayah Cikupa, Panongan, Tigaraksa enggan mengurus pajak dengan alasan jarak jauh.

Dia mengatakan dengan adanya Samsat keliling itu antusias warga untuk membayar pajak menjadi tinggi.

Belakangan ini Polresta Tangerang mengelar operasi penertiban dan operasi patuh, maka banyak pengendara yang terjaring dan kena tilang karena pajak kendaraan sudah habis masa berlaku.

Namun alasan pemilik kendaraan karena lokasi untuk pembayaran pajak tersebut relatif jauh berada di Balaraja.

Dia menambahkan pihaknya menerapkan "jemput bola" dan mendekatkan diri kepada wajib pajak agar tidak ada lagi alasan untuk menunggak pajak kendaraan. 

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015