Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie kehadiran dewan pendidikan dapat dirasakan oleh masyarakat membantu Pemkot terkait insentif guru swasta dan beasiswa untuk sekolah pendamping.

"Salah satu program pendidikan yang dilakukan Pemkot Tangsel yang harus mendapatkan perhatian serius adalah insentif guru swasta dan beasiswa untuk sekolah pendamping," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin di Tangerang Sabtu dalam keterangannya.

Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan periode 2022-2027 secara resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Soll Marina, Serpong, pada Jumat (16/12) malam

Wali Kota Benyamin menuturkan dibentuknya Dewan Pendidikan akan memberikan dampak untuk kemajuan dalam hal pendidikan di Tangerang Selatan.

"Saya punya optimisme, karena personil dewan pendidikan ini diisi oleh tokoh pendidikan dengan latar belakang yang beragam, ada praktisi, aktivis pendidikan, pakar pendidikan, dosen, kemenag, komisi II DPRD," ujarnya.

"Kita harus tetap bergerak membangun dunia pendidikan yang berkualitas. Sehingga menghasilkan manusia-manusia yang unggul dan berpikiran maju," ungkapnya.

Wali Kota Benyamin menambahkan mengenai insentif guru, program tersebut berkaitan dengan pengelolaan anggaran yang harus transparan dan akuntabel.

"Peran dan fungsi Dewan Pendidikan menjadi sangat penting untuk memperlancar tugas maupun program-program yang diluncurkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni mengatakan pembentukan dewan pendidikan telah melalui proses seleksi yang dilaksanakan sejak bulan April dan penetapan di bulan Mei 2022

"Ini rangkaian panjang, dan animonya luar biasa. Total peminat ada 25, dan terpilih delapan orang. Sesuai aturan jumlahnya 11 personil dengan tiga ex.officio," jelasnya.

Tiga ex.officio ini di antaranya berasal dari DPRD Komisi II, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan satu lagi berasal dari Kantor Kementerian Agama Tangerang Selatan.

"Mudah-mudahan anggota yang terpilih ini bisa membantu pemerintah Kota Tangsel di bidang pendidikan dalam rangka memajukan kualitas dan kuantitas pendidikan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022