Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang untuk membantu menjaga kondusifitas ekonomi daerah terkait melemahnya ekonomi Indonesia saat ini.  

Ia mengatakan, pelaku usaha yang ada di Kota Tangerang untuk tetap menjaga semangat dan optimistis dalam menghadapi masa depan.   

"Teruslah berkarya dan tetap optimis karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan dan peluang," katanya.

Ia menjelaskan, ditengah menurunnya laju perekonomian saat ini, Apindo tentu harus dapat berperan serta dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman, tentram dan dinamis di Kota Tangerang khususnya dalam menjaga kondisi ekonomi dalam hal ini melalui sektor industri.

Kota Tangerang sebagai kota industri tentu membutuhkan dukungan serta kerja sama dari para pengusaha untuk tetap menjaga sektor industri agar senantiasa kondusif dan aman.

Wali Kota berharap meski ditengah kondisi ekonomi yang kurang bagus, para pengusaha diharapkan tetap memberikan solusi yang tepat dengan tidak melakukan PHK. Masih ada alternatif lain misalnya dengan mengurangi produksi.

"Cari penyelesaian yang win-win solution-lah. Pengusaha bisa tetap berproduksi dan pekerja pun tidak kehilangan mata pencariannya," ujarnya. 

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak para pengusaha yang ada di Kota Tangerang untuk senantiasa bahu membahu dan membangun kebersamaan dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi. "Komunikasikan dan kami akan berupaya membatu dan memfasilitasinya," ujarnya.

Seperti halnya upaya Pemkot Tangerang untuk terus mendukung keberlangsungan sektor industri melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung seperti betonisasi jalan di kawasan industri Gajah Tunggal, rencana pembangunan Jalan Gandasari-kawasan industri Bitung, rencana bangun rusunawa untuk para pekerja.

Upaya itu semua, tak lain sebagai bentuk perjuangan Pemkot dalam rangka untuk terus mendukung dan memajukan sektor industri agar tetap tumbuh dan menjadi daya tarik bagi para investor lainnya untuk turut menanamkan modalnya di Kota Tangerang.

Hal ini tentu sejalan dengan Program LIVE City, yaitu sebagai kota yang layak investasi. Dengan adanya sektor industri yang turut didukung dengan ketersediaan sarana penunjang serta kemudahan akses bagi para pengusaha atau investor, diharapkan sektor industri dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi sektor yang tetap seksi untuk dilirik para investor.

"Mari kita bangun terus kebersamaan dan kerja sama dalam memajukan sektor ekonomi dan Kota Tangerang karena kota ini milik kita bersama," ujarnya.

Ketua Apindo Kota Tangerang, Gatot Purwanto, menyambut baik upaya pemkot Tangerang untuk menjaga kondusifitas dan pihaknya akan terus menjaga komunikasi.

"Kami harapkan dengan pembangunan infrastruktur, mampu menjaga para pelaku usaha tetap di kota tangerang," katanya. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015