Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno bersilaturahmi dan ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan/veteran di Banten, di Kantor Gubernur Banten KP3B di Serang, Sabtu.

Dengan suara terpatah-patah dan tetesan air mata, Rano Karno menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perintis kemerdekaan/veteran yang ada di Banten. Ia menyampaikan terima kasih atas jasa para pahlawan, para perintis kemerdekaan dan veteran di Banten baik yang masih hidup atau yang sudah wafat atas segala pengorbankan jiwa raganya untuk berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten Rano Karno melakukan ramah tamah bersama Para Perintis kemerdekaan/veteran, Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Provinsi Banten serta syukuran atas pelantikannya sebagai Gubernur Banten.

"Saya selaku Gubernur dan mewakili seluruh Masyarakat Banten mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas jasa-jasa dalam perjuangan  ayah, bunda (para pahlawan) baik yang hadir disini maupun yang telah mendahui kita," katanya.

Gubernur mengatakan, bahwa perjuangan dan jasa para pahlawan harus kita hargai dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yang dapat membawa Banten juga Republik Indonesia kearah pembangunan yang lebih maju, khususnya kepada generasi muda Banten dan Indonesia pada umumnya.

"Kami juga akan terus mendorong para generasi muda agar senantiasa melanjutkan cita-cita luhur dengan memberikan perannya dalam membangun Banten dan Negara Indonesia yang kita cintai ini," kata Gubernur.

Acara Tasyakuran ini merupakan rangkaian acara HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Banten. Puncak acara HUT RI ke-70 tingkat Provinsi Banten berlangsung di Lapangan KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015