Jakarta (Antara News) - Wakuwaku Japan menghadirkan rumah hantu dengan rancangan yang sangat detail di Mall of Indonesia Kelapa Gading Jakarta Utara.

"Kami buat semirip mungkin dengan rumah hantu di Jepang termasuk interior dan eksteriornya," kata Head of Progamming & Operation Division WakuWaku Japan, Makoto Makino di Jakarta, Jumat.

Makino mengatakan kehadiran rumah hantu Jepang di Indonesia sebagai jawaban banyaknya pemirsa televisi yang menyukai film-film JHorror yang ditayangkan melalui program Wakuwaku Japan setiap Jumat malam.

Dia mengatakan masyarakat Jepang sepertihalnya masyarakat Indonesia sangat menggemari dengan cerita-cerita hantu, biasanya rumah hantu ini dihadirkan pada festival musim panas di negara Sakura.

Rumah hantu yang dihadirkan di Indonesia bertemakan "Rumah Hantu Petak Umpet" mulai dari propertinya didatangkan dari Jepang, serta pembuatnya juga mendatangkan ahli dari Jepang sehingga memang sangat mirip dengan asli rumah hantu di Jepang.

Makino mengatakan Wakuwaku menghadirkan produk berkualitas sampai detail khas Jepang dengan suasana kami buat sangat menyeramkan.

Pihak Wakuwaku memang berhasil menghadirkan suasana seram di mall, empat orang wartawan yang mencoba masuk berbarengan ke dalam rumah hantu dibuat menjerit-jerit ketakutan.

"Hal ini tidak mengherankan karena karakter hantu yang dibuat demikian detail sehingga menyerupai aslinya, ketegangan demi ketegangan sengaja dibangun setiap memasuki ruang-ruangan yang ada di dalam rumah tersebut," kata Makino.

Tidak mengherankan sejumlah persyaratan ketat dibuat penyelenggara untuk memasuki rumah hantu Jepang tersebut diantaranya usia di atas 12 tahun, di bawah itu harus didampingi orang yang lebih tua, tidak berpenyakit jantung, dan syarat-syarat lainnya.

Film JHorror ini selain digemari di Indonesia juga disukai masyarakat di Singapura dan Myanmar, jelas Makino.

Rumah Hantu Jepang ini diproduksi Hirofumi Gomi, spesialis pembuat rumah hantu. Pada tahun 2014 dia berhasil membuat rumah hantu dengan tema yang sama serta berhasil menyedot 40.000 pengunjung pada acara Mainichi Broadcasting System's.

Wakuwaku Japang merupakan anak usaha SKYU Perfect JSAT Corp. hasil merger tiga perusahaan komunikasi Jepang yakni JSAT Corp, SKY Perfect Communication, dan Space Communication Corp..

Rumah hantu Jepang ini dibuka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB mulai tanggal 15 sampai dengan 23 Agustus 2015 dengan tiket masuk Rp35.000 .

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015