Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) menyalurkan sejumlah logistik dan tenaga medis untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Penyaluran bantuan dari MPKF selain untuk memenuhi kebutuhan di pengungsian, juga sekaligus memberi pesan kepada para korban gempa di Cianjur agar tetap kuat dan segera pulih," kata Ketua Umum Merah Putih Kasih Foundation Tommy Hermawan Lo melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Senin.

Ia menyebutkan, dalam aksi kemanusiaan kali ini MPKF menyalurkan sebanyak 54 kategori bantuan logistik, obat-obatan, pembalut, pakaian, hingga tenda serta 40 relawan.

Bantuan berupa makanan dan pakaian, lanjut dia, langsung disalurkan kepada masyarakat setempat yang menjadi korban gempa, sementara untuk bantuan tenda didistribusikan ke titik-titik yang lebih memerlukan, sedangkan obat-obatan disalurkan ke puskesmas dan balai desa yang ada di kecamatan-kecamatan terdampak bencana.

"Jadi untuk bantuan, kita saluran secara menyeluruh. Baik logistik yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak maupun obat-obatan nya," kata dia.

Dewan Pembina Merah Putih Kasih Foundation Jerry Hermawan Lo menambahkan, bahwa bencana yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur tersebut menjadi momentum bagi semua pihak untuk bersama-sama untuk bergotong-royong meringankan beban para korban terdampak bencana tersebut.

"Indonesia punya semangat gotong-royong begitu kuat, dan itu jadi kekuatan kita untuk saling menguatkan dalam keadaan sesulit apa pun. Dan semoga bantuan ini bisa meringankan korban bencana Gempa Cianjur untuk lekas pulih dan bangkit dari keterpurukan," tuturnya.

Ia juga berharap, aksi yang dilakukan MPKF bisa selalu hadir di tengah situasi sulit para korban dan mengajak masyarakat di luar untuk berempati dan sebisa mungkin sama-sama membantu korban terdampak bencana.

"Kami juga mengajak agar masyarakat luar ikut membantu dan berpartisipasi dalam meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," ujar dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022