Tangsel (Antara News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menghadiri pameran produk unggulan dari berbagai provinsi, dalam rangka hari keluarga nasional (Harganas) ke XXII yang diresmikan Mufidah Yusuf Kalla di lapangan Sunburst Kota Tangerang Selatan, Kamis.

Diantara produk unggulan Banten yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut diantaranya batik Banten, batu mulia dan tanaman anggrek. Sedangkan provinsi lainnya juga memamerkan berbagai produk unggulan masing-masing daerah.

Plt Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, banyak produk unggulan dan hasil alam yang dimiliki oleh Banten salah satunya yaitu batu kalimaya yang sudah terkenal.

"Melalui pameran ini kita bisa meningkatkan promosi produk ungulan yang dimiliki daerah masing- masing untuk dikenal oleh nasional bahkan internasional, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Rano Karno.

Pameran dan gelar dagang Harganas XXII tahun 2015 yang diresmikan Mufidah Yusuf Kalla, diikuti oleh 33 provinsi dengan menampilkan berbagai produk dan kerajinan asli daerah yang ada di Indonesia.

Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla itu mengatakan, momentum pameran dan gelar dagang tersebut harus menjadi pembelajaran untuk menumbuhkan jiwa usaha bagi keluarga-keluarga, khusunya keluarga pra sejahtra serta usaha mikro laninya.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan pameran dan galar dagang akan banyak menimbulkan dampak yang positif, yakni akan meningkatkan perekonomian kususnya peningkatan pendapatan kesejahtraan keluarga.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi suatu ajang bagi kami memperkenalkan produk-produk lokal dan meningkatkan komitmen kami meningkatkan koperasi, usaha kecil menegah yang ada di Kota Tangsel dan Provinsi Banten," kata Airin.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut menjadi momentum bagi Kota Tangerang Selatan khususnya untuk memperkenalkan produk unggulan seperti tanaman anggrek.

"Kami memiliki banyak potensi anggrek dan mudah-mudahan mendapat dukungan dari Pemerintah pusat dan Provinsi Banten," katanya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015