Salah satu pemenang pertama lomba video Indihome Muhammad Fithrah mengungkapkan keberhasilannya tidaklah dicapai dengan mulus namun membutuhkan kerja keras.

Melalui video berjudul "Melukis Mimpi" Fithrah yang berprofesi sebagai ilustrator dan desainer grafis lepas ingin menyampaikan bahwa untuk mencapai sesuatu haruslah pantang mundur meski prosesnya melelahkan.

Baca juga: Penyandang disabilitas rasakan manfaat internet Indihome

"Pembuatan video tidak mudah namun saya terbantu dengan jaringan internet dari Telkom Indonesia," jelas Fithrah dalam siaran pers, Rabu.

Sedangkan Muhammad Valendra sebagai juara kedua mempunyai cerita berbeda dirinya berhasil memenangkan kompetisi meski tinggal di sebuah desa.

Valendra yang sehari-harinya perajin gitar merasa dirinya terbantu dengan jaringan internet cepat di desanya.

Melalui karya video berjudul “Merajut Asa Bersama Yudha” Valendra mampu merangkum kisah dan perjalanan seorang pengrajin gitar yang bertahan dan berkembang usahanya dengan dukungan akses internet dari IndiHome dan membawa pulang hadiah sebesar Rp7 juta.

“Minimnya branding, karya Yudha hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut. Terlebih saat pandemi Covid 19 melanda negeri ini. Sejumlah gitar karyanya menumpuk di gudang,” jelas Valendra.

Namun, bukannya pasrah begitu saja, saat pandemi melanda, justru menjadi awal kebangkitan Yudha. Bersama anaknya, Yudha bekerjasama menjual produk gitar di kanal media sosial dengan bantuan jaringan internet IndiHome.

Kemudian untuk juara Ketiga, Aji Kurnia Kamadiono mengemas video berjudul “Bersama Dirimu”.

Kompetisi video ini melewati proses pemilihan yang ketat, manajemen IndiHome mengumumkan tiga pemenang Kompetisi video bersama IndiHome yang diselenggarakan sejak 25 April hingga 17 Agustus 2022.

Lebih dari seratus peserta yang ditujukan untuk pelanggan IndiHome serta pembuat konten mengikuti dan meramaikan kompetisi kreatif tersebut.

Kompetisi yang bertujuan untuk menggairahkan konten positif melalui jaringan internet tersebut merebutkan total hadiah sebesar Rp35 juta.

Pemenang terdiri dari tiga juara utama dan 13 juara favorit, selain itu para peserta yang beruntung juga mendapat hadiah menarik dari IndiHome.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022