Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melalui Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan aksi cepat tanggap berupa pemberian bantuan pangan lewat penggalangan dana kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Michael Raditya di Tangerang Selasa menuturkan BEM UPJ menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) DAKAURI (Dari Kami Untuk Negeri) dan juga perwakilan himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) UPJ berperan sebagai tim satgas di bawah pengawasan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL) UPJ.

Baca juga: Pemkot Tangsel target juara umum kedelapan di MTQ Banten

“Kami turut prihatin atas peristiwa gempa yang telah terjadi. Kami berharap korban dapat cepat kembali pulih dari trauma psikis. Melalui Aksi Cepat Tanggap, kami berupaya membantu meringankan penderitaan para korban bencana. Selain itu aksi ini sebagai wujud nyata solidaritas dan kepedulian kami terhadap korban yang sedang tertimpa musibah. Semoga para korban diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,’’ kata Michael Raditya.

Bersama dengan dua puluh lima relawan yang merupakan mahasiswa UPJ, bantuan langsung disalurkan dari kegiatan donasi yang melibatkan seluruh civitas akademika UPJ. Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari obat-obatan, peralatan bayi, bahan pangan, alat kebersihan diri, dan selimut.

Bantuan yang disalurkan dilaksanakan di Desa Bojongherang Kabupaten Cianjur. Selanjutnya, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada seluruh warga desa yang terdampak.

Michael menambahkan bahwa Aksi Cepat Tanggap adalah program sinergi aksi kemanusiaan antara BEM UPJ dengan Himpunan Mahasiswa UPJ yang melibatkan dua fakultas dan seluruh program studi. "Ini adalah bentuk kepedulian yang kami berikan kepada para korban," katanya.

Alan, salah satu pengurus posko penanganan korban gempa di Desa Bojongherang menyampaikan terima kasih kepada Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga di tengah kondisi sulit. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi UPJ,” ungkap Alan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa UPJ Tangsel salurkan bantuan ke korban gempa Cianjur

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022