Tangerang (Antara News) - Kapolres Kota Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Irman Sugema minta agar warga Kota Tangerang Selatan, Banten, bersikap dewasa dalam menjalani proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar keamanan tetap terjaga.

"Saat ini kondisi di wilayah Tangerang Selatan dalam keadaan kondusif," kata Kapolres Kota Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Irman Sugema di Tangerang, Rabu.

Meski Pilkada sudah memasuki tahapan pendaftaran, tetapi tidak ada gejolak di suatu wilayah karena adanya permasalahan.

"Sampai saat ini kondisi di wilayah Tangerang Selatan dalam keadaan kondusif. Warga diminta untuk dewasa dalam menyikapi segala masalah agar tidak memicu konflik," ujarnya.

Kapolres juga meminta kepada pendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota agar tidak berlebihan dalam bersikap sehingga menimbulkan konflik.

Perbedaan dukungan kepada setiap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, diharapkan tidak menimbulkan batasan di setiap wilayah. "Persatuan dan kesatuan harus tetap yang utama," ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Muhammad Subhan, mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah di Kota Tangerang Selatan, diikuti tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Ketiga pasangan tersebut yakni Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie yang diusung oleh Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera dan juga PPP.

Pasangan kedua yakni Ikhsan Modjo - Li Claudia Chandra yang diusung oleh Partai Demokrat dan Gerindra.

Sedangkan pasangan ketiga yakni Arsid - Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura.

Ketiga pasangan akan mengikuti proses tahapan tes kesehatan yang dimulai untuk pasangan Airin - Beyamin pada hari Selasa (28/7), Ikhsan Modjo - Li Claudia Chandra hari Rabu (29/7) dan Arsid - Elvier hari Kamis (30/7).

Tes kesehatan calon wali kota dan wakil wali kota dilaksanakan di RSUD Tangerang Selatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menerjunkan 20 dokter spesialis.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015