Tangerang (Antara News) - Airin Rachmi Diany menjalani pemeriksaan kandungan sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, dalam tahapan tes kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang Selatan, Imbar Margasari di Tangerang, Selasa, mengatakan, pemeriksaan kandungan menjadi bagian yang harus dijalani oleh setiap calon perempuan.

"Untuk calon wali kota atau wakil wali kota yang perempuan, akan dilakukan pemeriksaan kandungan. Termasuk yang hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Imbar Margasari di RSUD Tangerang Selatan.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan untuk setiap calon akan berlangsung selama enam jam dengan total 11 tahapan.

Ada 20 dokter spesialis yang diterjunkan oleh IDI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap calon. Diantaranya adalah pemeriksaan mata, jantung, mata, mulut hingga tes kejiwaan.

"Setiap calon akan melakukan pemeriksaan selama enam jam dan dilaksanakan dalam satu hari sesuain dengan jadwal yang ditetapkan KPU," ujarnya.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang ditemui sebelum pemeriksaan kesehatan mengatakan, bila dirinya tidak banyak melakukan persiapan.

"Insya allah siap untuk tes kesehatan. Hanya saja, ada anjuran untuk berpuasa dan itu saja persiapannya," ujarnya.

Saat akan menjalani tes kesehatan, Calon Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie datang lebih awal dibandingkan Airin yang tiba satu jam kemudian karena adanya aktifitas sebagai wali kota.

Pasangan incumbent tersebut diusung oleh Golkar, PKB, PAN, Nasdem, PKS dan PPP. Airin dan Benyamin saat ini menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015