Pemerintah Kota Tangerang Banten akan mengevaluasi sirkuit motorcross See_One, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari untuk bisa dilakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang apabila dipergunakan event - event besar.

"Rencananya di luar area track mau kita aspal atau dibeton, nanti kita kaji jadi biar nanti mobilisasinya mudah untuk ambulan maupun paddock untuk menyimpan motor," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Minggu.

Baca juga: Cabang sepatu roda Kota Tangerang raih juara umum di Porprov Banten

Wali Kota juga mengapresiasi kepada para rider yang telah menggunakan Sirkuit Motorcross See_One, baik dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI maupun Grasstrack Motorcross Championship 2022.

"Laporannya para rider suka dengan sirkuitnya, tanahnya juga keras nggak becek. Nggak nyangka juga banyak dari luar daerah yang ikut berpartisipasi, seru jasa," katanya.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang melalui Benteng Racing Team (BRT) menggelar Grasstrack Motorcross Championship 2022 memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang yang diikuti oleh tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Arie Juliadi Founder sekaligus Owner Banten Racing Team menjelaskan bahwa turnamen Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26 hingga 27 Nopember 2022 dengan membuka 23 kelas.

"Ada 60 peserta yang sudah mendaftar, peserta yang ikut serta dalam ajang ini mulai dari Jabodetabek, Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Palangkaraya," katanya.

Sirkuit Motorcross See_One berlokasi di Kelurahan Selapajang tepatnya di Jl. Perimeter Utara Kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan memiliki panjang 1.4 kilometer.

"Ini membantu sekali untuk hiburan masyarakat Tangerang dan sekitarnya khususnya masyarakat Kedaung dan Selapajang juga," kata Dana, warga Kedaung yang menyaksikan balap motor cross bersama keluarganya, Minggu (27/11). 

Dana juga berterimakasih kepada pemerintah Kota Tangerang, dengan adanya hiburan gratis tersebut. "Kami warga sangat bersyukur dengan adanya tontonan gratis ini sangat luar biasa menurut saya," ujarnya.

Selain masyarakat, ternyata para pelaku UMKM juga terbantu dengan keberadaan sirkuit tersebut. Para pelaku UMKM merasa keberadaan sirkuit membuat banyak orang yang datang ke Selapajang. 

"Alhamdulillah sekarang lebih rame lagi lebih banyak orang yang datang, " Tutur Tia, salah satu pedang yang jualan di sekitar sirkuit. 

Para pelaku UMKM juga berharap di sirkuit tersebut bisa ditambah lagi event-eventnya agar masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan juga perekonomian masyarakat juga meningkat. 

"Alhamdulillah ada rejekinya, kemarin sepi sekarang alhamdulillah lumayan. Mudah-mudahan diperpanjang, dibanyakin lagi event-eventnya seperti ini. Bisa menambah aset desa dan juga masyarakatnya terangkat perekonomiannya, " kata Eni yang juga pelaku UMKM setempat.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022