Jakarta (Antara News) - PT Indosat Tbk dan Universitas Mercu Buana Jakarta melakukan kerjasama dalam percepatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho di Jakarta, Senin, mengatakan, melalui sinergi industri dan perguruan tinggi diharapkan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan.

Nota kesepahaman ini, kata Rektor UMB, menjadi titik awal membuat kerjasama pada bidang lainnya. Pada tahap permulaan kerjasama lebih ditekankan pada pengembangan Sumber Daya Manusia dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam nota tersebut dipastikan kedua belah pihak patut mendapatkan manfaat yang optimal. Sekaligus memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

"Bentuk kerjasama lebih detil yang berkaitan pada nota kesepahaman ini akan dituangkan dalam bentuk perjanjian lainnya. Termasuk pula teknis pelaksanaan dan pembiayaan yang terkait dalam nota kesepahaman ini," ujarnya.

Direktur Utama PT. Indosat Tbk, Alexander Rusli mengatakan kerjasama dapat diwujudkan dalam berbagai kegiatan. 

Antara lain membagipengetahuan praktis yang dimiliki para ahli PT. Indosat Tbk kepada mahasiswa dan dosen di UMB.

"Indosat merasa sangat bisa bangga menjalin kerja sama. Melalui kegiatan ini hasil optimal kedua pihak dapat terwujud," ujarnya.

Selanjutnya, PT. Indosat Tbk bersedia menjadi pembicara dalam kuliah umum yang akan digelar UMB

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015