Dinas Sosial Kota Tangerang, Banten menyalurkan bantuan 486 paket permakanan kepada balita dari kalangan keluarga prasejahtera di 13 kecamatan di daerah itu.

"Total kurang lebih ada 486 paket bansos permakanan yang akan disalurkan ke 13 kecamatan," kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani saat penyerahan bantuan permakanan berupa paket sembako tersebut kepada balita keluarga prasejahtera yang berlokasi Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Selasa.

Baca juga: PMI Kota Tangerang siagakan 25 relawan selama berlangsung Porprov Banten 2022

Ia menjelaskan penyaluran bantuan sosial itu secara bertahap selama 22-24 November 2022 dengan rincian Kecamatan Tangerang 39 paket, Karawaci (39), Cibodas (38), Periuk (38), Jatiuwung (37), Neglasari (38), Benda (37), Batuceper (36), Cipondoh (35), Pinang (37), Karang Tengah (36), Ciledug (38), dan Larangan (28).

"Penyerahan di setiap kecamatan juga dilakukan secara langsung," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan untuk mempersiapkan generasi muda berkualitas yang merupakan harapan masa depan bangsa, harus dimulai sejak dini.

Oleh karena itu, katanya, pemenuhan kebutuhan pokok serta asupan gizi yang cukup harus selalu menjadi perhatian.

"Alhamdulillah tadi berkesempatan menyerahkan langsung bantuan permakanan kepada adik Muhammad Khadali dan Ammar Fatih Karim warga RT02/RW03. Semoga dapat membantu mengurangi beban keluarga utamanya dalam memenuhi kebutuhan anak yang usianya masih di bawah lima tahun tersebut," katanya.

Ia juga meminta camat dan lurah membuat pelatihan-pelatihan atau BLK agar dapat membantu para kepala keluarga dan orang tua dalam memperoleh pekerjaan sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Karena pemenuhan gizi balita ini kan juga harus konstan dan konsisten," ujarnya.

Sukartini, ibu dari Muhammad Khadali yang merupakan salah satu penerima bantuan, mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang atas bantuan permakanan.

"Alhamdulillah setelah tahun 2018 dapat bantuan bedah rumah, sekarang dapat bantuan paket sembako berupa susu, beras, tepung terigu, sama gula. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota atas bantuan dan perhatiannya untuk anak saya," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022