Serang (Antara News) -Seketaris Daerah (Sekda) Banten Kurdi Matin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.
  
"Jadikan momentum Ramadhan ini sebagai sarana dalam meningkatkan keimanan serta penguatan ukhuwah islamiah. Yang terpenting adalah Kabupaten Pandeglang tahun ini akan punya agenda penting yaitu pilkada, mari kita jaga kondusifitas pandeglang ini agar tetap aman," kata H Kurdi Matin saat menggelar safari Ramadhan di Pondok Pesanter Al-Falah Ciekek Majasari, Kabupaten Pandeglang. 

Ia mengatakan, semua pihak harus berusaha maksimal dan berpartisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing, yakni dengan cara menguatkan tali persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah.

"Kondusifitas daerah ini akan terjaga, jika kita semua secara bersama-sama menjaganya. Visi kita semua satu yakni membangun Banten sesuai yang dicita-citakan yakni rakyat sejakhtera berlandaskan Iman dan Taqwa," katanya.

Menurut Sekda, siapapun nanti yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pandeglang harus bersama-sama didukung dalam melaksanakan pembangunan. Hindari sipat permusuhan, pertentangan karena perbedaan pendapat atau berbeda pilihan saat Pilkada.

"Paling penting adalah orang yang terpilih nanti  benar-benar punya niat, kejujuran, dan integritas ingin membangun Pandeglang.  Kalo sekedar ingin jadi bupati semua juga ingin. Tetapi bagaimana calon ini punya niat untuk mensejahterakan masyarakat Pandeglang," kata H Kurdi Matin.

Menurutnya, siapaun yang akan menjadi pemimpin, harus tetap menjaga ukhuwah islamiah. Memiliki komitmen yang kuat untuk mengabdi kepada masyarakat serta bisa bekerjasama dan berkordinasi dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Banten.

Terkait kegiatan safari Ramadhan, kata Kurdi,  kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Pemprov Banten setiap bulan Ramadhan, tujuannya dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Banten 

"Silaturhmi tidak datang saat bulan ramadhan saja, tetapi harus dilakukan setiap saat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Banten Kurdi Matin mewakili Plt Gubernur Banten Rano Karno memberikan berbagai bantuan dari Pemrov Banten, diantaranya secara simbolis penyerahan program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu), bantuan dari Bazda Provinsi kepada Bazda kabupaten Pandeglang, bantuan bagi siswa miskin serta bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH). 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015