Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan program digitalisasi pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan super aplikasi Tangerang Live bertujuan untuk simplifikasi bisnis proses pelayanan pemerintahan menjawab tantangan.

"Tujuannya simplifikasi bisnis proses pemerintahan untuk menjawab tantangan dalam urusan pemerintahan," kata Wali Kota Arief dalam acara seminar nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama Asosisasi Dosen Ilmu Pemerintahan Indonesia (ADIPSI) secara daring, Kamis.

Wali Kota Arief juga menjelaskan langkah Pemkot untuk mendapatkan data dan kondisi riil terkait berbagai kondisi yang dialami masyarakat melalui Tangerang Satu Data.

Melalui Tangerang Satu Data, Pemkot dapat memetakan kondisi masyarakat secara lengkap, dengan dukungan data kependudukan hingga alamat tinggal.

"Bantuan apa saja yang sudah didapat, hingga kondisi tempat tinggal bisa terdata secara akurat. Jadi sasaran program juga akan lebih baik, jika datanya jelas," ujarnya.

Ketua 1 ADIPSI Nur Alamsyah menyatakan upaya Pemkot melalui program Tangerang Satu Data merupakan suatu hal yang luar biasa terlebih dengan luas wilayah dan keragaman kondisi di Kota Tangerang

"Sebagai sebuah niat baik, ini sebuah kegilaan yang positif dari Kota Tangerang," kata Nur Alamsyah.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022