Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengapresiasi acara Special Tangerang Culinary dan Festival Pelajar Seni & Budaya (Spectacular) yang digelar Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) karena menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan kita kepada kebudayaan bangsa kita, karena kebudayaan sebagai salah satu jati diri bangsa kita yang perlu dilestarikan," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman CBD Ciledug Family Mall di Tangerang, Kamis.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para pelajar IPPNU Kota Tangerang yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang berguna melestarikan seni dan budaya Indonesia di Kota Tangerang.

"Luar biasa ini, para putri generasi bangsa sudah bisa menggelar acara positif terlebih adanya bazar yang melibatkan UMKM Kota Tangerang," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi para pelajar yang lain untuk bisa ikut berpartisipasi melalui kegiatan-kegiatan kreatif lainnya dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang.

"Kami Pemerintah Kota Tangerang mendukung penuh dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, terus kembangkan kreativitas untuk kemajuan Kota Tangerang yang kita cintai," ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 11 hari, 17 - 27 November 2022. Lomba yang digelar dalam acara tersebut, antara lain Tari Ratoh Jaroe dan Hadroh yang diikuti oleh 120 tim dari pelajar se-Jabodetabek, Cirebon dan Cilegon dengan memperebutkan piala bergilir wali kota dan piala tetap wakil wali kota.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022