Organisasi pemuda Karang Taruna Kecamatan Anyer, Sabtu (12/11), bekerjasama dengan PT Chandra Asri menggelar kegiatan Chandra Asri One Day Open Tournament Volleyball Putra di Lapangan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Pembukaan tournament bola voli memperebutkan hadiah total Rp14 juta itu dibuka langsung oleh Wawan Mulyana selaku Corporate Shared Value / CSR Deparment Manager PT Chandra Asri yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang, yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Camat Anyer Imron Ruhyadi, Tokoh pemuda Anyer Heri Azhari, Anggota DPRD Kabupaten Serang Dapil Anyer Eva Hanifah dan Supriyanto.

Wawan Mulyana berharap kegiatan tournament ini bisa terselenggara dengan baik. Agar kegiatan ini bisa menjadi salah satu sarana untuk silaturahmi dan mengembangkan olahraga di daerah.

"Kami tentu sangat mengapresiasi pemuda Karang Taruna Kecamatan Anyer yang mengadakan kegiatan ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi, mengembangkan semangat olahraga, juga bisa menjadi rumah organisasi yang lain, sehingga bisa saling bersinergi. Dan mudah-mudahan tidak hanya kami (CAP) tetapi juga mungkin perusahaan-perusahaan yang lain bisa men-support kegiatan-kegiatan yang ada. Ini semua untuk kemajuan masyarakat, tentunya saya berharap kepada kawan-kawan peserta bisa menjaga sportifitasnya," kata Wawan.

Eka Yulianto Ketua Karang Taruna Anyer menjelaskan, tournament One Day Open Tournament Volleyball Putra ini diadakan bekerjasama dengan Chandra Asri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Tournament digelar sebagai ajang silaturahmi antar pemuda, dalam rangka menghidupkan kembali olahraga voli di wilayah Kabupaten Anyer.
Wawan Mulyana selaku Corporate Shared Value / CSR Deparment Manager PT Chandra Asri bersama Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum saat melakukan servis pertama menandai dibukanya pertandingan One Day Open Tournament Volleyball Putra Kecamatan Anyer (Susmiatun Hayati)

Adapun untuk tournament yang digelar satu hari ini, diikuti sedikitnya 32 tim voli dari sejumlah wilayah di Kabupaten Serang, Cilegon, termasuk Tangerang dan Jakarta. Pada kesempatan ini juga dilibatkan sedikitnya 30 orang pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), agar euforia tournament bola voli juga turut dirasakan dan membantu perekonomian masyarakat sekitar.

"Semuanya ada 32 tim yang bertanding, ini untuk menggairahkan kembali olahraga voli di wilayah Kecamatan Anyer. Di Kecamatan ini juga kita libatkan pelaku UMKM dari lingkungan sekitar supaya mereka juga merasakan dampaknya," kata Eka.
Pedagang UMKM saat One Day Open Tournament Volleyball Putra Kecamatan Anyer (Susmiatun Hayati)

Untuk itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum sangat mengapresiasi kegiatan tournament voli bal yang digagas Karang Taruna bersama Chandra Asri. Mengingat tak hanya mampu menghidupkan kembali olahraga tetapi juga mengangkat perekonomian warga melalui pelibatan pelaku-pelaku usaha di wilayah sekitar.

"Pertama yang pasti kegiatan yang digagas Karang Taruna dan Chandra Asri ini menghidupkan kembali dunia olahraga bola voli. Seperti kita tahu Anyer adalah salah satu basis juga untuk olahraga bola voli bahkan ada atlet voli putri lahir dari Kecamatan Anyer. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi karena kegiatan ini juga dilakukan tidak hanya mengangkat olahraga nya saja tetapi juga bisa mengangkat perekonomian warga sekitar dari tournament ini," tambah Ulum.

Pada kesempatan itu, manajemen PT Chandra Asri juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta, kepada pengurus Pondok Kahuripan Al-Khairiyah Kukulu, Kampung Bengras, Kecamatan Anyer.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022