Pandeglang (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, segera menggelar bazar atau pasar murah berbagai kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat setempat.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Pandeglang Iskandar di Pandeglang, Selasa, menyatakan hasil koordinasi dengan Bulog Sub Divisi Regional Lebak-Pandeglang kegiatan itu akan digelar 1 Juli 2015.

"Bazar itu dilaksanakan bekerja sama dengan Bulog Sub Divisi Regional Lebak-Pandeglang, dan kita sepakat digelar 1 Juli," ujarnya.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Lebak-Pandeglang Herman Sidik menyatakan kegiatan bazar di antaranya untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok serta memenuhi kebutuhan warga setempat.

"Prinsipnya kita siap melaksanakan bazar itu. Memang kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan meminta bekerja sama dengan kita guna menggelar pasar murah tersebut," ujarnya.

Herman juga menyatakan, komoditas utama yang akan dijual dalam bazar itu merupakan kebutuhan pokok, di antaranya  gula pasir, beras dan minyak. Ketiga komiditas tersebur akan dipasok masing-masing dua ton.

"Kami akan menyediakan masing-masing dua ton dan akan kami tambah jika memang animo masyarakat tinggi dan pasokan pertama sebanyak dua ton itu tidak cukup," ujarnya.

Terkait dengan persediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1436 Hijriyah, ia menyatakan telah berkoordinasi dengan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kabupaten Pandeglang.

"Kita terus berkoordinasi dan saat ini kebutuhan pangan di beberapa gudang Bulog aman hingga tiga bulan ke depan, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015