Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Cilegon resmi dikukuhkan pada Jum'at, 11 November 2022, yang digelar di Greenotel, Kota Cilegon.

Pelantikan Ketua dan pengurus PRSI Kota Cilegon dilakukan langsung oleh Agus Sutisna selaku Ketua Pengprov PRSI Banten.

Ketua PRSI Kota Cilegon Zuladri Firman ditemui usai pelantikan mengatakan, usai pelantikan pengurus PRSI Kota Cilegon, selain mengejar untuk mempersiapkan atlet renang dari Kota Cilegon untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan berlangsung di Tangerang, mulai 20 November 2022 mendatang. PRSI Kota Cilegon dalam waktu dekat juga akan bersurat kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait rencana digelarnya kejuaraan internal antara klub di Cilegon.

"Kita untuk Porprov ini akan mengirimkan 14 atlet, pelatih, official. Kita targetkan 5 medali emas. Dalam waktu dekat juga kami akan berkirim surat ke Pemprov kami akan mengadakan kejuaraan internal, walaupun cuma 5 klub kurang lebih ada 300 orang," kata Zuladri.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kota Cilegon Muharman Koto, mendorong atlet-atlet renang di Kota Cilegon untuk terus berprestasi. Terlebih pemerintah Kota Cilegon saat ini menjanjikan ganjaran hadiah bagi para atlet jika Kota Cilegon masuk dalam tiga besar juara Porprov Banten.

"Ya Kami KONI Kota Cilegon, Pemerintah, dan DPRD sudah melakukan pembicaraan dan itu disetujui. Pemerintah menjanjikan kepada hadiah untuk masuk ke tiga besar pemenang Porprov Banten. Jika masuk tiga besar, untuk atlet yang berhasil meraih juara 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp30 juta, juara 2 Rp20 juta dan juara 3 Rp10 juta," jelas Koto.

Koto juga menambahkan, Kota Cilegon sebelumnya berada di posisi lima besar dengan perolehan 65 medali emas, tahun 2022 ini untuk bisa mendapatkan peringkat tiga besar Kota Cilegon setidaknya harus memperoleh 120 medali emas pada Porprov Banten mendatang. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022