Pemerintah Kota Tangerang Selatan Banten menggelar bazar murah di tujuh kecamatan mulai hari ini hingga 14 November 2022 mendatang sebagai penanggulangan dan pengendalian inflasi tahun 2022.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang Rabu menuturkan bazar murah ini melibatkan UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM yang menjual produk unggulannya.

"Bazar ini adalah subsidi bagi barang kebutuhan pokok masyarakat yang diikuti oleh produsen dan petani yang dihimpun oleh DKP3," kata Wali Kota Benyamin saat meninjau bazar murah di Lapangan Kecamatan Ciputat, Rabu.

Pada hari ini, bazar murah dilaksanakan di Kecamatan Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang. Lalu pada tanggal 10 November 2022 di Kecamatan Setu dan Serpong. Lalu di Kecamatan Serpong Utara pada 13 November 2022 dan Kecamatan Ciputat Timur pada 14 November 2022.

"Sesuai dengan perintah Presiden, harga produk yang ada di bazar ini adalah harga di bawah pasaran, karena langsung dari grosir dan pemkot juga telah memberikan insentif transportasi untuk para pedagang," ujarnya

Sementara itu Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan yang meninjau bazar murah di Kecamatan Pamulang menuturkan kegiatan ini diharapkan berdampak kepada kebutuhan ekonomi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Karena harga juga lebih murah dari pasaran, tentunya masyarakat akan memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022