Serang (Antara News) - Proses pemilihan Rektor Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berjalan lancar,  dengan Prof Dr Soleh Hidayat kembali terpilih menjadi rektor periode 2015-2019.

Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Untirta Dr Fatah Sulaeman di Serang, Rabu, mengatakan hasil rapat pleno tertutup antara Senat Untirta dengan pihak Kementerian Pendidikan Tinggi yang diwakili Direktur Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemendikti Prof Agus Surbekti, Soleh Hidayat mendapatkan 38 suara, mengungguli dua calon lainnya Sadeli Hanafi dan Iman Kusnandar.

"Hari ini pemilihan rektor memasuki tahap terakhir, yakni tahap penentuan. Dari tiga calon yang dipilih, suara terbanyak diperoleh Prof Soleh Hidayat dengan 38 suara dari 55 suara," kata Fatah Sulaeman.

Ia mengatakan, dua calon lainnya dalam pleno tertutup senat Untirta dan Kementerian Pendidikan Tinggi, masing-masing Dr Sadeli Hanafi mendapatkan 15 suara dan Dr Mas Iman Kusnandar mendapatkan dua suara.

"Tinggal menunggu pelantikan pada Oktober 2015 untuk memimpin Untirta kembali periode 2015-2019," kata Fatah Sulaeman.

Sementara itu Rektor Untirta terpilih Prof Soleh Hidayat mengatakan untuk melanjutkan kepemimpinan di Untirta pada periode selanjutnya,  ia segera melanjutkan berbagai program Untirta yang belum terlaksana diantaranya rencana pembangunan kampus baru di areal lahan 11 hektare dengan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp800 miliar.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun rumah susun sewa untuk mahasiswa untuk kapasitas sekitar 1.000 orang serta pembentukan fakultas Kedokteran Untirta.

"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak, sehingga pemilihan Rektor Untirta berjalan aman dan lancar. Tugas baru yang kami hadapi diantaranya untuk pembangunan kampus baru serta pengembangan infrastruktur pendukung seperti rumah susun sewa bagi mahasisiwa," kata Soleh Hidayat.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015