Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan momen menghadirkan sejarah masa lalu yang direnungkan, dipelajari dan ditemukan kristalisasi pembelajaran untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan di Lapangan Puspemkot Tangsel pada hari Jumat.

Baca juga: Pemkot Tangerang meraih penghargaan kampung Proklim dari KLHK

Ia mengatakan tema sumpah “Bersatu Bangun Bangsa” memiliki arti yang mendalam yakni bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita sepanjang masa,” kata Wali Kota Benyamin.

Wali Kota menambahkan, apa yang dilakukan para pemuda sekarang ini akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Mandat pemuda saat ini, akan menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keragaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa, menggapai kejayaan Indonesia,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Pemkot Tangsel mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensial demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Kita patut bersyukur pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak cara pencapaian prestasi diberbagai bidang, yang membanggakan baik di level nasional maupun level internasional,” ujarnya.

Untuk itu, para pemuda adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang. Yang dimana, apa yang dilakukan para pemuda sekarang ini akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Selain itu, pemuda juga sebagai tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022