Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menggelar kegiatan Semangat Pemuda Inspirasi (Sedasi), 26-30 Oktober 2022, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di daerah setempat, berupa agenda seperti fun kontes otomotif, pasar pemuda, dan live mural.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Provinsi Banten, Kamis, mengatakan Sedasi digelar di Taman Elektrik sebagai wadah kegiatan positif dan aspirasi untuk para pemuda setempat.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak relawan bina masyarakat agar peduli kesehatan

Dia mengatakan Sedasi wadah bagi pemuda menampilkan ide kreasi dan inovasi yang sudah terpendam sejak pandemi COVID-19.

“Tidak hanya itu, pada acara Sedasi juga ada usaha-usaha dari para pemuda yang terus kami dukung seperti Tangerang Collectivetrift, cangkir jalanan, perintilan otomotif serta para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lainnya,” katanya.

Ketua Pelaksana Sedasi Romi Firmansyah mengungkapkan dalam rangkaian kegiatan itu juga akan diadakan Nyore Ride (Nyoride) yang akan dilaksanakan pada Minggu (30/10) dengan dihadiri seluruh komunitas otomotif dari Kota Tangerang, DKI Jakarta, dan Banten.

Ia juga mengajak seluruh pemuda dan warga setempat memeriahkan Sedasi.

 “Ayo warga Kota Tangerang ikuti rangkaian acara pada Sedasi, dengan begitu dapat mendukung para pemuda untuk bisa membangun Kota Tangerang lebih maju,” katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan pemuda aset terbesar dimiliki suatu bangsa, yang dapat membawa perubahan menuju masa depan yang lebih baik.

"Di era masyarakat yang multikultural seperti ini, pemuda merupakan aset dan harapan masa depan bangsa. Pemuda harus mampu menjalin sinergitas dan menjadi inspirator dalam pembangunan Kota Tangerang, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu 'Semangat Pemuda Inspirasi'," kata dia.

Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen mendukung para pemuda dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka yang ingin maju dan berkembang.

Pada 28 Oktober nanti, katanya, hari kebangkitan anak muda Indonesia.

Ia berharap, peristiwa tersebut oleh generasi muda dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

"Saya harap seluruh komponen pemuda Kota Tangerang agar mampu berhimpun untuk berkarya lebih besar agar dapat menjadi motor utama penentu perubahan khususnya bagi Kota Tangerang dan juga bagi bangsa Indonesia," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022