Jakarta, 25/5 (Antara) - PT Intiland Development Tbk, perusahaan pengembang properti menggandeng group Accor, operator hotel internasional untuk mengelola hotel berbintang di superblok Praxis Surabaya Jawa Timur.

Perjanjian kerja sama kedua perusahaan ditandatangani Sinarto Dharmawan, Wakil President Direktur Intiland dan Gerard Guillouet CEO Accor Asia Pacific di Surabaya, Senin.

Sinarto dalam siaran pers yang diterima Antara, menyebutkan, kerjasama dengan Grup Accor merupakan kerjasama yang mutual bagi kedua belah pihak. Sebagai pusat bisnis baru di Surabaya, Praxis membutuhkan mitra kerjasama berskala internasional untuk mengakomodasi kebutuhan para pebisnis dari dalam maupun luar negeri.

"Ketersediaan fasilitas hotel berbintang di Praxis sangat dibutuhkan dan gaya hidup modern para pebisnis. Mereka tentunya menginginkan beragam aktivitas bisnisnya dapat dilakukan di satu lokasi, seperti melakukan meeting, bertemu mitra, atau melakukan jamuan makan malam," kata Sinarto.

Praxis merupakan salah satu pengembangan superblok terbaru Intiland di pusat bisnis Surabaya. Menempati area seluas 1,1 hektar, Praxis terdiri dari ruang perkantoran, kondominium, ritel, sinema, dan hall, dengan total luas bangunan mencapai 103.390 meter persegi.

Lokasinya  strategis di pusat kota Surabaya di tengah pusat bisnis, kuliner, hiburan dan gerai perbelanjaan utama di kota metropolis di Jawa Timur, Mercure Praxis Surabaya akan menghadirkan nuansa modern yang unik dengan sentuhan lokal khas brand Mercure, kata Gerard Guillouet.

Mercure adalah brand kelas menengah hotel Accor, yang menawarkan nuansa dan pengalaman unik dan berbeda dari masing-masing hotel, mengakar dari budaya lokal, namun tidak meninggalkan standar internasional dalam setiap fasilitas dan pelayanan. 

Hotel Mercure Praxis Surabaya memiliki ketinggian 19 lantai yang terdiri dari 288 kamar dengan luasan mulai dari 26 meter. Selain menyediakan beragam tipe kamar, Mercure Praxis Surabaya juga memberikan fasilitas lain seperti ruang rapat, kolam renang, gymnasium dan restoran.

Pembangunan konstruksi Praxis diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua tahun. Mercure Praxis Surabaya akan mulai beroperasi bertepatan dengan selesainya pembangunan superblok Praxis. Untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun tamu, Praxis menyediakan fasilitas lantai basement yang mampu memuat 800 kendaraan roda empat.

Sinarto berpandangan tren pasar hunian di kota besar seperti Surabaya di masa depan akan mengarah kepada bangunan multifungsi di sebuah kawasan terpadu. Konsep ini menjadi tren dan sekaligus menjadi jawaban terhadap perubahan dan dinamika pasar serta masyarakat di kota-kota besar.

Pewarta: Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015