Pemerintah Kota Tangerang Selatan Banten membangun turap kali di Puri Bintaro Indah Ciputat untuk mengendalikan banjir di wilayah tersebut, dan ditargetkan rampung pada November 2022.

“Insya Allah November ini pekerjaan akan segera rampung dan pembangunan akan terus berlanjut hingga ke hilir,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam keterangannya di Tangerang Rabu.

Baca juga: Pemkot Tangsel optimalkan sarana kesehatan-pendidikan untuk penuhi hak anak

Ia mengatakan, telah melakukan pengecekan langsung ke lokasi pada Selasa (25/10). Pembangunan turap merupakan bagian dari 15 titik lokasi penanganan banjir tahun 2022 oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Adapun titik penanganan banjir lainnya yakni pembangunan prasarana kolam retensi dan turap Kampung Bulak, penataan kolam retensi Griya Asri, pembangunan tandon Puri Bintaro Hijau 2.

Kemudian,  pembangunan kali Ciater segmen Ciater Hilir, pembangunan prasarana Kali Baru hingga sekunder Parigi dan pembangunan TPT kali Serua segmen Kacang Prima.

Selain itu ada juga pembangunan turap yang dilakukan di Kali Cibenda-Jombang, Kali Ciputat- Ciputat Baru, serta Kali segmen Nerada – Pondok Payung Mas.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, lanjutnya, juga melakukan pembangunan turap di Kali Serua Hilir, Kali Engram Gintung segmen Griya Mandiri dan turap di Kali Perumahan Bintaro Indah.

Ia berharap dengan pembangunan prasarana pengendalian banjir ini, akan berdampak terhadap pengurangan titik genangan di Tangerang Selatan.

“Tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini, perlu dukungan dan doa dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan," ujarnya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022