Tangerang (AntaraBanten) - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, meminta kepada camat dan lurah agar senantiasa menyampaikan segala program pemerintah kepada masyarakat dan juga menangkap seluruh aspirasi agar terbangun sinergisitas.

"Camat dan lurah itu agen pemerintah di wilayah, tugasnya adalah menggali aspirasi masyarakat, apalagi yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat banyak," ujarnya dalam kegiatan pengajian rutin Pemkot Tangerang, Jumat.

Sebagai agen pemerintah, Ia meminta permasalahan masyarakat di wilayah bisa langsung diselesaikan di tingkat kelurahan atau kecamatan. 

Misalnya saja masih banyak warga kota yang kesulitan mendapatkan informasi mengenai ruang perawatan Rumah sakit yang ada di Kota Tangerang. 

“Sering saya menerima warga yang keluhkan tidak dapat kamar, pas saya hubungi ternyata ada kamarnya, disinilah peran camat dan lurah untuk memberikan informasi tersebut.” ujarnya.

Dikatakannya, komitmen pemerintah Kota Tangerang dalam memberikan pelayanan guna menunjang kesejahteraan dan kenyamanan dibuktikan dengan mendekatkan segala bentuk pelayanan sampai depan rumah warga.

Kepada seluruh elemen masyarakat pun diminta agar terus menjalin sinergisitas dengan pemerintah guna sama – sama menjadikan Kota Tangerang semakin baik lagi. 

Salah satu upaya membangun sinergisitas ini salah satunya dengan mengadakan pengajian bulanan.

“ Pemerintah selalu berupaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, pengajian ini salah satunya, bapak ibu bisa sampaikan aspirasi atau masukan untuk kami di pemerintah.” ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015