Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, meminta Nahdatul Ulama (NU) bisa menjadi pemersatu dikalangan umat yang mulai terpecah oleh paham-paham radikal.

"Jangan jadikan perbedaan sebagai alasan perpecahan yang menghancurkan sendi kehidupan bermasyarakat diantara kita," kata Arief di Tangerang menyikapi Konfercab ke IV NU Kota Tangerang, Kamis.

Ia mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat bisa bersinergi mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Apalagi, seluruh unsur mulai dari pemerintah, Kepolisian, TNI dan juga ulama telah berkumpul untuk bersinergi menjadikan Tangerang lebih baik.

Maka itu, Ia meminta agar jalinan komunikasi dengan berbagai kalangan lewat berbagai media yang ada dapat terus terbina.

Kemudian, umat islam sebagai mayoritas di Indonesia sepatutnya bisa mengamalkan dan menginisiasi nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau kebersihan sebagian dari iman, seharusnya kita juga menjaga kebersihan lingkungan kita sebagai tanda keimanan kita," Jelasnya.

Ketua Panitia Konfercab IV PCNU Kota Tangerang Rojali, mengatakan, agenda utama kegiatan adalah melakukan pemilihan ketua baru periode 2015-2020.

Ada 14 hak suara yang nantinya akan diperbutkan yakni satu dari Majelis Wakil Cabang dan 13 lagi pengurus cabang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015