Nursing & Homecare Senior General Manager Siloam Hospitals Grup, Riny Chandra mengatakan Siloam Home Care mencakup sejumlah layanan seperti post stroke, perawatan luka, rehabilitasi medis, paska persalinan, check up, tes covid dan isoman, catering sehat dan lainnya dengan pelayanan serupa di Rumah Sakit.

Dijelaskannya petugas kesehatan atau tim layanan Siloam Home Care terdiri dari tenaga kesehatan profesional yang terampil sesuai standar rumah sakit sekaligus mengedepankan mutu dan keselamatan pasien. Layanan ini bisa diperoleh dengan mendaftar melalui website siloam atau aplikasi MySiloam.

"Dengan kualitas yang kami kedepankan ini, masyarakat dapat mendapatkan layanan preventative termasuk layanan rehabilitative yang terdapat di 41 unit rumah sakit Siloam dan dapat diakses setiap harinya", kata Riny Chandra di Tangerang, Sabtu.

Muryanah, warga Koang Jaya Karawaci mengatakan adanya layanan Siloam Home Care ini sangat membantu paska operasi bypass jantung. Apalagi di usia yang ke 66 tahun, dirinya tidak perlu lagi melakukan kunjungan rumah sakit paska tindakan operasi medis.

"Pihak Siloam Hospitals sangat memahami keadaan saya dan keluarga dari jadwal yang telah ditentukan, saya hanya menunggu kedatangan tim medis Siloam ke rumah sesuai jadwal kunjungan. Semua urusan terkait kesehatan saya berlangsung dengan mudah dan cukup efisien, hingga saya merasa sangat nyaman diperiksa di rumah," katanya.

Muryanah merupakan pasien yang melakukan tindakan operasi bypass jantung pada 22 September 2022 lalu usai adanya sumbatan di organ jantung.

Muryanah telah mendapatkan tiga kali kunjungan dokter dari Siloam Hospitals. Kunjungan pertama dan kedua tim medis Siloam Home Care yang terdiri dari dokter umum dan perawat melakukan tindakan layanan post op CABG meliputi EKG, cek lab dan perawatan luka. Sedangkan kunjungan ketiga layanan laboratorium melalui tindakan pengambilan sampel darah pasien.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022