Tangerang (AntaraBanten) - Menteri Kesehatan Melaka, Datuk Rahman Karim, memberikan apresiasi dan kagum terhadap pelayanan di RSUD Kota Tangerang, Banten.

Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke RSUD Kota Tangerang dalam rangka  mengetahui layanan kesehatan di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Datuk Rahman Karim selaku Menteri Kesehatan Melaka, menyampaikan kekagumannya kepada pelayanan kesehatan di Kota Akhlakul Karimah, terutama terkait pelayanan kesehatan di RSUD.

Dikatakannya, RSUD Kota Tangerang sangat baik karena dari segi desainnya memang modern, lalu kebersihannya sangat baik hingga kemudahan peralatannya yang terkini.

"Rata-rata rakyat Malaysia pelayanan kesehatannya percuma atau gratis. Di Kota Tangerang sangat bagus sekali," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang menerima langsung kunjungan tersebut di RSUD Kota Tangerang, menjelaskan kesehatan selalu menjadi agenda penting dalam program pembangunan Kota Tangerang karena hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak terutama terkait keselamatan jiwa seseorang.

Oleh karena itu, lanjut Arief, Pemkot Tangerang terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan serta menyediakan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat. 

Misalnya dengan dibangunnya RSUD Kota Tangerang yang tak lain sebagai upaya untuk melayani kebutuhan kesehatan bagi masyarakat. 

RSUD Kota Tangerang tanpa kelas ini telah beroperasi tahun ini dan keberadaannya diprioritaskan untuk mendukung pelayanan kesehatan gratis yang telah berjalan selama ini di Kota Tangerang.

"Namun kami sekarang juga mendorong peran warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Kita dibantu kelompok masyarakat seperti jumantik untuk terus menyosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga mengajak Datuk Rahman Karim untuk melihat beberapa paviliun perawatan dan rawat jalan serta ICU dan Ruang Operasi. 

RSUD yang sudah beroperasi sekitar dua tahun tersebut merupakan RS Tanpa Kelas Pertama yang dimiliki pemerintah daerah di Indonesia. RSUD Kota Tangerang saat ini menyediakan 150 ranjang rawat inap.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015