Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mendukung perkembangan balap sepeda gunung.

"Maka itu, Pemkot Tangerang Selatan kedepannya akan merevitalisasi lintasan MTB JPG agar bisa mencetak bibit nasional," kata Airin di Tangerang, Senin.
 
Pernyataan Airin terkait lomba balap sepeda gunung MTB XC Open Championship 2015 di sirkuit Taman Kota 2 BSD City Serpong yang diselenggarakan oleh Universitas Budi Luhur bersama JPG Mountain Bike Community, ISSI Tangsel dan Sinarmas akhir pekan lalu.

Ia juga berharap agar Tangerang Selatan ikut serta dalam mencetak bibit muda dalam olahraga balap sepeda. "Semoga saja nantinya akan lahir bibit muda dari tangerang," ujarnya.

Pangeran Ilham Baron selaku Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park mengatakan, tujuan JPG menggelar Race ke-7 ini adalah mencetak bibit - bibit atlet MTB di Indonesia,    Peserta yang ikut pun sangat banyak yakni 263 tim dari semua kategori dan berasal dari Jakarta, Jabar, Jateng, Surabaya, Jatim , Padang , Kalimantan dan Lombok.

Lomba yang digelar selama dua hari sejak Sabtu (9/5) hingga Minggu (10/5) diawali dengan kelas Men Executive dan dilanjutkan dengan kelas Full Suspension Men Open. Lalu hari kedua dibuka dengan Race kelas Men Master B.

Adapun daftar pemenang untuk setiap kategori yakni Men Elite untuk delapan lap, Juara pertama yakni Zaenal Fanani dari Thrill Factory Team, juara juara kedua yaitu Sugianto dari    NCC FJC Riau, juara ketiga ketiga Bandi Sugito dari Polygon Factory Team, Juara keempat: Taufik Walhidayah dari Thrill Factory Team dan juara kelima Firman Hidayat dari MHB Kaltim Post

Lalu untuk kategori Men Junior, Juara pertama    yakni M. Mardanil Arham dari Bolo Sewu Team, juara kedua Tomi Hidayah dari Bolo Sewu Team, Juara ketiga Moch. Raihan Salim    dari Dallas Racing Team Surabaya, juara Juara keempat M. Vicky PST – Koseindo, juara kelima  Risal Bagus Wijaya Dallas Racing Team Surabaya.

Untuk kategori Women Open urutan juara pertama hingga lima yakni Kusmawati Yazid, Noviana, Nunung Sekarningih    , Laelatus. S, dan Mutia Tri Noviani.

Kategori Men Master A, juara pertama Apit Cengos, disusul Juwanto, Iwank Bigsoma, Solihin dan Erwin. Men Master juara pertama Syahrul Anwar, lalu Dody, Supardi, Indra Anggara dan Sulung. 

Kemudian untuk Full Suspension Openjuara pertama Sofian A"Alvin" Lubis, Abraham, Andri Dolphin, Steven Mustaine dan Ahmad Apriliayanto. Men Veteran juara pertama Yayan, Arfan, Budi, Toni Wijaya dan Nurasalim.

Men Master Expert terdiri lima lap, juara pertama Kusnadi, Sugianto, Muhibin, Agung Utara dan Lukman. Men Senior Open terdiri enam lap, para juara yakni Asep Karyani, Diaz Rizaldianto, Wisni, Ramli dan Ichsan De'L-Nino. Men Executive untuk dua lap yang juara yakni Taufik, Halim Uzi, Tommy Pratomo, Icunk dan Danta.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015