Tangerang (AntaraBanten) - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin meminta Karang Taruna untuk ikut serta membangun wilayah melalui inovasi.

Ia mengatakan, misalnya saja wilayah di Neglasari yang memiliki potensi besar dan karang taruna memanfaatkan momentum itu.

Potensi di wilayah tersebut adalah keberadaan TPA Rawa Kucing yang dulunya merupakan tempat pembuangan akhir, kini sudah dirubah menjadi taman pengelolaan akhir. 

"Sekarang sampah saja jadi uang, untuk itu kita akan terus sosialisakan pemanfaatan sampah ke masyarakat, sehingga bisa tumbuh perekonomian masyarakat disana." katanya.

Upaya pemerintah Kota Tangerang untuk mengembangkan pelayanan berbasis wilayah harus dimulai dengan kesadaran dari setiap elemen masyarakat termasuk Karang Taruna. 

Karang Taruna sebagai salah satu OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) diharapkan bisa menjalin sinergitas dengan pemerintah untuk ikut serta membangun dan menjaga stabilitas baik ekonomi maupun keamanan di Kota Tangerang. "Jadikan karang taruna sebagai alat pemersatu bangsa." katanya.

Wakil Walikota juga berharap Karang Taruna bisa menjadi bagian dari regenarasi bangsa, untuk itu dia meminta agar karang taruna bisa memulai dengan membangun kepedulian kepada masyarakat. 

"Tugas pemerintah itu membina anak muda agar membangun kepedulian kepada masyarakat, karena orang yang peduli biasanya bisa menemukan solusi dari permasalahan yang ada bahkan bisa melihat potensi dibelakangnya." ujarnya.

Kemudian, Sachrudin juga berharap karang taruna untuk bisa menjaga dan memanfaatkan setiap fasilitas yang telah dibuat oleh pemerintah. 

"Banyak fasilitas yang dibuat pemerintah untuk dimanfaatkan, saya minta karang taruna untuk bisa mengmbangkan dan bangun menjadi lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat." katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015