Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang, menggandeng TNI untuk melakukan pembangunan proyek jalan sepanjang 600 meter di wilayah Kelurahan Ketapang, Cipondoh.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, jalan yang akan dibangun tersebut menghubungkan wilayah Cipondoh - Jakarta.

Kerjasama tersebut juga sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI dan rutin dilaksanakan.

Ia juga menjelaskan, dalam pembangunan jalan lingkungan tersebut nantinya Pemerintah kota hanya menyediakan materialnya.

Lalu, pihak TNI membantu pembangunannya dengan mengerahkan prajurit sebanyak 80 personil. 

"Kita sangat berterimakasih kepada para anggota TNI yang telah bahu membahu ikut membangun jalan yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat," ujarnya.

Kemudian, pembanguna jalan tersebut pun merupakan bagian dari proyek pembangunan STA 11 yang akan menghubungkan Jalan KH. Hasyim Ashari dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dengan adanya penambaha jalan, maka bisa membantu dalam mengatasi kemacetan. Pasalnya, jumlah kendaraan yang kini terus bertambah.

"Pemkot Tangerang akan melebarkan dan membangunan beberapa jalan baru. Kita harap ini bagian dari solusi mengatasi kemacetan," tegasnya.

Komandan Korem 052 Wijaya Krama, Kol. Inf. M. Zamromi mengatakan, kesiapannya untuk membantu pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang maju dan dinamis. 

Dijelaskannya, TNI akan membangun program yang digulirkan Pemkot Tangerang dalam rangka untuk kepentingan bersama. "Kita siap terjunkan personil untuk membantu," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015