Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten Moch Maesyal Rasyid menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan camat di wilayah itu untuk sigap dan tanggap dalam merespons penanggulangan bencana.

"Curah hujan saat ini sangat tinggi. Saya mohon para camat dan kepala OPD, BPBD, Dinsos, dan Bina Marga membantu masyarakat mengantisipasi banjir di wilayah," katanya Maesyal di Tangerang, Senin.

Baca juga: Dukung pengembangan pertanian, Pemkab Tangerang bentuk Pusat Kawasan Agropolitan

Ia mengatakan di tengah puncak musim hujan saat ini potensi terjadinya bencana akan sangat besar, sehingga peran dari seluruh elemen perangkat daerah dan masyarakat semua diperlukan.

"Oleh karena itu, kita selaku abdi masyarakat, abdi negara, abdi pemerintahan untuk senantiasa fokus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat yang menjadi bagian tugas kita," katanya.

Selain meningkatkan penanggulangan kebencanaan, lanjut dia, para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Tangerang juga harus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan peraturan dan perundang-undangan.

"Saya minta ASN agar jangan pernah merasa lelah dan bosan dalam memberikan pelayanan terbaik, karena itu bagian dari tugas kita melayani masyarakat," ucapnya.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022