Serang (AntaraBanten) - Pemerintah Provinsi Banten melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberangkatkan 150 orang warga masyarakat Banten yang telah menorehkan prestasi dalam upaya membantu pemerintah di berbagai bidang pembangunan.

"Pemberian fasilitas umroh dari APBD Banten setiap tahunnya, dialokasikan bagi masyarakat yang berprestasi dan memenuhi kriteria yang ditentukan," kata Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Irvan Santoso di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten pada 2015 memberikan hadiah atau fasilitas umroh gratis kepada sekitar 150 anggota masyarakat di wilayah Provinsi Banten sebagai bentuk apresiasi bagi warga. Program tersebut diberikan kepada masyarakat yang dinilai memenuhi kriteria yang ditentukan dan memiliki prestasi dalam mendukung berbagai program pembangunan pemerintah.

Menurutnya, sebanyak 150 orang yang diberangkatkan umroh gratis tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti marbot mesjid, guru ngaji, pimpinan pondok pesantren dan organisasi keagamaan.

Irvan menyebutkan, 150 orang yang umroh itu di antaranya, pimpinan Ponpes 10 orang, Pengurus/Pemulasara Jenazah lima  orang, 66 orang guru ngaji dan penggiat majelis taklim,  2 orang mewakili unsur pers, marbot masjid 45 orang, Finalis lomba karya tulis tingkat nasional satu orang, Juara UKS Tingkat Nasional dua orang, Juara MTQ Tingkat Nasional lima orang.

"Kami juga mengajak warga baduy luar satu orang dan mualaf satu orang," katanya.

Selain itu ada 10 orang dari organisasi keagamaan, dan sisanya dua orang tenaga medis.

Pelepasan jamaah umroh dari Pemprov Banten akan dilakukan hari Kamis (30/04), di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

"Fasilitas umroh ini juga diberikan kepada masyarakat yang memiliki prestasi di bidang sosial. Insya allah besok pagi pak Plt Gubernur langsung yang akan melepas rombongan," kata Irvan.

Irvan juga berpesan kepada para jamaah umroh untuk menjaga kesehatan dan kekompakan saat menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

"Semoga dilancarkan dalam ibadahnya dan kembali ke tanah air dengan selamat. Jangan lupa mendoakan Provinsi Banten agar tetap aman dan semakin maju," kata Irvan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015