Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Tangerang Banten menggelar kembali bazar dengan  tema bazar UMKM 10.10 Shopping Day di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (10/10/22).

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Hastuti Handayani di Tangerang Senin mengatakan bazar UMKM ini sebagai upaya memfasilitasi dan mendukung dalam membangkitkan ekonomi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudian terkait tema bazar UMKM 10.10 Shopping Day, diakuinya menjadi spesial sebab tidak hanya para e-commerce yang dapat memberikan harga spesial pada angka kembar seperti itu namun UMKM pun bisa.

Pelaku UMKM yang mengikuti Bazar UMKM 10.10 Shopping Day berasal dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, retail bulog dan para Kelompok Wanita Tani (KWT).

"Mereka memberikan harga spesial dengan beragam potongan harga mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu kepada para pembeli yang antara lain yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang dan masyarakat umum,” jelasnya.

Ke depannya, Bazar UMKM akan terus digelar setiap bulannya pada momen tertentu atau tiap awal bulan. Harapannya adalah pelaksanaan kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan membantu Pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi.

“Dengan fasilitas yang Disperindagkop berikan kepada UMKM semoga dapat membantu dalam bergeraknya UMKM. Ini membuat perputaran ekonomi dan bangkitnya ekonomi. Sesuai dengan tagline bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat,” katanya.

Salah satu pelaku UMKM asal Kecamatan Pinang, Lina, mengungkapkan bahwa UMKM nya memberikan harga spesial Rp 15 ribu dengan harga awal Rp 25 ribu untuk cheese cake dan minuman.

“Kami dari UMKM Kecamatan Pinang memberikan harga yang spesial, dengan itu menarik para pembeli untuk datang ke stand kami,” ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022