Tangerang (AntaraBanten) - Pembangunan Taman Selfie di kawasan Cikokol, Kota Tangerang, ditargetkan selesai pada pertengahan Mei 2015.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yudianto di Tangerang, Jumat mengatakan taman yang diperuntukan bagi pecintah fotografi tersebut saat ini sedang dalam proses penataan sejak dilakukan pembangunan awal tahun.

Bila pembangunan telah selesai, maka Tangerang City selaku pihak yang membangun melalui program CSR, akan menyerahkannya kepada Pemkot Tangerang dalam bentuk hibah.

"Pembangunan Taman Selfie merupakan bagian dari program pemkot tangerang dalam menambah keberadaan tama di tempat publik," ujarnya.

Taman Selfie dilengkapi berbagai properti seperti halnya perahu naga, photo booth, patung sepeda bahkan tempat photo pra wedding.

"Kami harap, warga Tangerang bisa menggunakan taman ini dan menjaganya seperti miliknya sendiri," katanya.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertaman, Suggiharto Ahmad Bagdja menambahkan, saat ini Kota Tangerang telah memiliki 130 taman yang tersebesar di 13 kecamatan.

Pemkot Tangerang masih akan terus menambah pembuatan taman sekaligus bagian dari memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Adapun taman yang telah ada seperti taman pramuka, taman pintu air, taman cikokol, taman ekspresi, taman Go Green, Taman Eco Park, Taman Pisang, taman batere.

Adapun kategori taman yang akan dibangun seperti halnya taman lingkungan, taman pulai jalan, taman median jalan, taman hijau hingg taman bantaran kali.    

"Masih banyak lagi taman yang akan dibangun dan memiliki fasilitas bagi warga untuk berekreasi," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015