Tangerang (Antara News) - PT Gading Development Tbk perusahaan pengembang properti nasional menggelar Taman Kuliner di proyek apartemen mereka The Spring Residences berlokasi di jalan Otista Raya Ciputat kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung pengembangan wisata kuliner yang menjadi salah satu program yang tengah digalakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Direktur Pemasaran PT Gading Development Tbk Budiawan Lebar di Tangerang, Sabtu.

Budiawan mengatakan, puluhan pengusaha kuliner yang terlibat di dalam "Taman Kuliner" nantinya juga akan diberi kesempatan untuk mengisi sebagian besar fasilitas pendukung The Spring Residencess yang akan ditempatkan pada lantai bawah apartemen.

Kemudian untuk meramaikan Taman Kuliner tersebut, Budiawan mengatakan, akan menghadirkan "live music" setiap hari Sabtu dan Minggu, pengembang juga tengah menyiapkan track sepeda serta lokasi yang nyaman bagi masyarakat yang ingin berkumpul di kawasan ini.

Sebagian besar makan tradisional berhasil dihadirkan pengembang di Taman Kuliner mulai dari aneka soto, ragam makanan mie, nasi bakar, sate, bakso, es podeng, jus buah, dan lain sebagainya dapat di jumpai di lokasi ini, pembeli cukup membeli kupon terlebih dahulu untuk kemudian ditukarkan makan dan minuman di Taman Kuliner.

Budiawan berharap kehadiran Taman Kuliner ini akan dapat meramaikan The Spring Residence sehingga masyarakat yang akan membeli apartemen di kawasan ini juga semakin bertambah apalagi pada tahun 2015 penembang mentargetkan 50 persen dari total 798 unit apartemen yang dibangun akan laku terjual.

The Spring Residences menempati areal seluas 2,3 hektar akan dibangun sebanyak empat tower apartemen, satu tower saat ini sudah terbangun dan 100 unit di dalamnya sudah laku terjual, jelas Budiawan.

Budiawan mengatakan, The Spring dipasarkan mulai dari harga Rp240 juta untuk tipe studio 22 meter persegi sampai dengan Rp700 juta untuk tipe 3 tempat tidur 60 meter persegi. 

Total investasi yang dibenamkan untuk membangun apartemen yang berlokasi di Ciputat ini, menurut Budiawan senilai Rp1 triliun.

Presiden Direktur PT Gading Development Tbk Cahyo Satrio mengatakan, untuk tower I pengembang mentargetkan serah terima sudah dapat dilakukan pada akhir tahun 2017 mendatang.

"Kami berharap proyek The Spring Residences dapat mengulang sukses apartemen Gading Green Hill yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading Jakarta utara kini sudah terjual lebih dari 90 persen," kata Cahyo.

Cahyo mengatakan, untuk membeli apartemen, pengembang juga memberikan berbagai kemudahan mulai dari cicilan bertahap sampai 36 kali, uang muka juga bisa dicicil sampai 24 kali, atau menggunakan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sudah ada sejumlah bank yang berkerja sama yakni BII, BTN, Mandiri Syariah, dan Bank Jabar Banten.

Cahyo menjelaskan, Ciputat sendiri memiliki lokasi strategis saat ini sudah ada feeder Trans Jakarta, kemudian rencana MRT, serta rencana pembangunan JORR2 yang semuanya melalui kawasan ini.

Pewarta: Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015