Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Banten, terus meningkatkan program pusat pelatihan cabang olahraga (Puslatcab) kepada 1.060 atlet seiring semakin dekatnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 pada tanggal 20 - 29 November 2022.

Wakil Ketua KONI Kota Tangerang Arsani Maidi di Tangerang, Kamis, mengatakan program Puslatcab telah dilaksanakan jauh hari setelah ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Target sebagai juara umum yang dicanangkan, mendorong KONI melibatkan berbagai pihak dalam pembinaan kepada para atlet untuk bisa mengoptimalkan kemampuannya pada Porprov mendatang.

Ia mengatakan beberapa cabang olahraga jenis beladiri Kota Tangerang berpotensi menyumbang hasil terbaik yaitu emas.

"Diikuti juga cabang-cabang lainnya seperti panjat tebing, dayung dan semua diharapkan berusaha maksimal demi target juara umum," katanya.

Ketua Umum KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman mengatakan data terakhir sebanyak 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov termasuk yang baru seperti drumband, skateboard, petanque, woodball, e-sport, dan golf.

Kontingen Kota Tangerang dari seluruh cabang olahraga berjumlah 1.060 atlet ditambah 350 orang sebagai pelatih dan official. Para atlet diharapkan bisa meraih maksimal dalam memperebutkan medali dari 773 nomor pertandingan olahraga.

"Target realistis kami setidaknya 50 persen medali emas akan mampu kami raih, dan menjadi juara umum di Porprov," imbuh Hadi Rusman.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022