Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan Pameran Artefak Peninggalan Rosulullah SAW di Gedung MUI Kota Tangerang menjadi lokasi paling banyak dikunjungi selama perhelatan Festival Al Azhom 2022.

“Ini jadi salah satu magnet baru bagi masyarakat. Semoga tahun selanjutnya kita bisa memberikan yang lebih baik lagi, khususnya menjadi wahana syiar Islam yang menarik, mendidik dan bermanfaat,” Kata Wakil Wali Kota Sachrudin usai penutupan acara Festival Al Azhom di Masjid Raya Al Azhom, Rabu.

Festival Al Azhom ke 9 Tahun 2022 digelar mulai tanggal 23 September hingga 5 Oktober 2022 di halaman Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Festival Islam terbesar di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah setelah dua tahun vakum, penyelenggaraan kali ini bisa berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Pada hari terakhir kegiatan dilaksanakan, pengunjung festival Al Azhom masih terlihat ramai sejak pagi hari. Salah satunya terihat di area Pameran Artefak Peninggalan Rosulullah SAW di Gedung MUI Kota Tangerang.

Selain itu ada juga kegiatan lainnya dalam Festival Al Azhom yakni lomba islami, pameran kaligrafi, bazar kuliner dan UMKM. Hingga hari terakhir, diperkirakan jumlah pengunjung ke Festival Al Azhom ini berjumlah 50.000 pengunjung.

"Omset penjualan dari para pedagang selama Festival Al Azhom berlangsung mencapai Rp2,5 miliar," kata Ketua Pelaksana Festival Al-Azhom, Abdul Basit

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022