Serang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Serang, Banten, berharap keberadaan 'Layar Indonesia' yang diinisiasi Perum LKBN Antara dapat membantu mempromosikan berbagai potensi Kota Serang ke daerah lain.

"Kami berharap keberadaan 'Layar Indonesia' atau di sini disebut 'Layar Serang Madani' memberikan manfaat yang besar bagi penyebarluasan informasi dan promosi potensi Kota Serang khususnya," kata Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman usai meresmikan Videotron Layar Indonesia kerja sama Pemkot Serang dan Perum LKBN Antara di Taman K3 Ciceri Jl Jenderal Soedirman Kota Serang, Kamis.

Jaman mengatakan melalui media luar ruang tersebut diharapkan berbagai  potensi Kota Serang dan program-program pembangunan bisa diinformasikan dan diketahui oleh masyarakat luas, baik di dalam maupun di luar Kota Serang. Berbagai potensi yang bisa dijual tersebut diantaranya potensi wisata, kuliner, investasi dan potensi ekonomi akan mampu mendorong percepatan pembangunan di Kota Serang.

"Banyak potensi Kota Serang yang bisa dipromosikan seperti wisata religius Banten Lama, kuliner khas kota Serang serta ekonomi kreatif," kata Jaman.

Dengan demikian, keberadaan 'Layar Serang Madani' atau 'Layar Indonesia' tersebut akan mampu memberikan informasi dan pengetahuan bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh potensi dan pembangunan yang ada di Kota Serang.

"Kami berharap kerjasama Pemkot Serang dan Perum LKBN Antara ini, terus terjalin dengan baik. Sehingga memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kota Serang.

Peresmian 'Layar Indonesia' di Kota Serang tersebut merupakan kerja sama antara Perum LKBN Antara dengan Pemkot Serang. Videotron berukuran sekitar empat kali enam meter tersebut, menampilkan foto dan video berita, internasional, nasional dan berita pembangunan di daerah.

Sementara Direktur Utama Perum LKBN Antara Saeful Hadi mengatakan Perum LKBN Antara sebagai 'Government Public Relation' menciptakan pengembangan produk berupa 'Layar Indonesia' untuk memberikan berbagai informasi atau berita lokal maupun nasional berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pemerintahan dan program pembangunan.

Selain itu, Perum LKBN Antara juga memiliki jaringan dengan seluruh kantor berita negara-negara  lain di dunia, sehingga berita-berita lokal dan nasional tersebut bisa disebarluaskan ke seluruh dunia.

"Layar Indonesia ini tidak hanya ada di Kota Serang, tapi nanti ada di kota-kota lainnya di Indonesia. Sehingga, potensi dan berita di Kota Serang bisa disebarluaskan melalui 'Layar Indonesia' ini di Kota lainnya bahkan ke negara lain," kata Saeful Hadi.

Oleh sebab itu, keberadaan 'Layar Indonesia' sebagai asset negara ini harus dimanfaatkan dengan baik, untuk menyampaikan pesan-pesan kondisi keamanan, politik, ekonomi, sosial budaya, melalui foto berita dan video.

"Melalui promosi budaya dan wisata lewat layar ini, kami berharap Kota Serang menjadi alternatif bagi warga lain untuk tujuan wisata pada akhir pekan untuk menikmati kuliner dan budaya dan wisata di Kota Serang," katanya.

Selain Walikota Serang dan Dirut Perum Perum LKBN Antara, peresmsian Videotron Layar Indonesia di Kota Serang dengan nama 'Layar Serang Madani' tersebut dihadiri juga Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir, Sekretaris Kota Serang Mahfud, direksi Perum LKBN Antara serta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Serang. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015