Tangerang (AntaraBanten) - Sebanyak 44 paket pekerjaan dari total 159 paket yang dianggarkan tahun 2015 dan diproses di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, Banten, sudah selesai proses lelang.

"Hingga triwulan pertama 2015, dari total 159 paket yang berjalan, 44 di antaranya sudah selesai lelang," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, rincian 159 paket tersebut adalah 45 paket jasa konsultan, 73 paket jasa konstruksi, delapan paket jasa lainnya serta 33 paket pengadaan barang dan jasa.

Wali Kota juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan pembangunan terutama terkait gedung pelayanan publik seperti sekolah, puskesmas dan infrastruktur jalan.

Arief mengharapkan agar para pegawai bisa lebih termotivasi dan proaktif dalam setiap pelayanan kepada masyarakat.

"Setiap permasalahan agar dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait tanpa saling lempar tanggung jawab. Kerjakan seoptimal mungkin," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menambahkan, setiap pekerjaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemkot itu akan dievaluasi setiap awal pekan.

Nantinya, para pejabat mempresentasikan tugas pokok masing-masing sekaligus program kerja dan permasalahan yang dihadapi.

Tak hanya itu, penyerapan anggaran baik fisik maupun keuangan setiap OPD akan disoroti sehingga penggunaannya tepat sasaran. "Kita ingin dana yang telah dialokasikan, digunakan sesuai perencanaan," ujarnya.

Kepala Dinas Bangunan Pemkot Tangerang, Dedi Suhada, mengatakan, pasca-dirinya dilantik setelah melalui proses lelang jabatan, langsung mempercepat proses pembangunan.

Beberapa pekerjaan yang akan dilakukan seperti halnya pembangunan ruang kelas, kantor kelurahan, posyandu, puskesmas, Balai Latihan Kerja dan beberapa pekerjaan lanjutan gedung pemerintah.

"Sesegera mungkin dan sekarang sedang disiapkan agar seluruhnya dapat dikerjakan sesuai target karena sudah memasuki triwulan kedua," ujarnya. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015