Tangerang (Antara News) - Ketua DPP Partai Demokrat Dr. Ikhsan Modjo mendeklarasikan maju sebagai calon Walikota Tangerang Selatan dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan, Banten.

Deklarasi dilakukan dengan mendaftarkan diri melalui DPC Partai Demokrat Tangsel di Bumi Serpong Damai, Serpong, Kamis.

Sebelum tiba di lokasi, Ikhsan Modjo beserta istri Helda berjalan kaki dengan puluhan tokoh pendukungnya.

"Keinginan (maju dalam Pilkada) bersama-sama warga dalam memperjuangkan perubahan Kota Tangsel menjadi lebih baik, lebih membanggakan, dengan rakyat yang sejahterah berkeadilan," kata Ikhsan dihadapan pendukungnya..

Ikhsan Modjo, yang berdomisili di Tangsel semenjak 1989, selain dikenal sebagai Ketua DPP Demokrat, ia juga dipercaya menjadi Juru Bicara DPP Partai Demokrat.

Ia lahir di Jakarta Pusat pada 7 Oktober 1971. Pendidikan dasar diselesaikan di SD Al-Azhar Jakarta Selatan, melanjutkan di SMP Yapermas Jakarta dan lulus dari SMAN Negeri 4 tahun 1990.

Selanjutnya, ia kuliah di FE Universitas Brawijaya Malang, meneruskan kuliah untuk mengambil master di bidang Ekonomi Keuangan University of New South Wales Sydney 1998 dan meraih gelar doktor di bidang ekonomi pada Monash University Melbourne, Australia pada 2008.

Mantan aktivis mahasiswa ini memiliki banyak pengalaman organisasi dan kepemimpinan. Ia pernah dipercaya sebagai Ketua Senat Mahasiswa FE Unibraw (1993-1994) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Malang (1994-1995), Ketua Koperasi Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang.

Saat ini, Ikhsan bekerja sebagai pengajar dan penasehat kebijakan di lembaga pengentasan kemiskinan. Ikhsan juga pernah menjadi ekonom dan konsultan di berbagai lembaga internasional dan pembicara di berbagai forum mengenai isu-isu ekonomi, kebangsaan, dan kepemimpinan.

Rencananya, pemilihan Wali Kota Tangsel digelar Desember 2015. Saat ini beberapa kandidat baik yang berasal dari parpol ataupun jalur indep

Rencananya, pemilihan Wali Kota Tangsel digelar Desember 2015. Saat ini beberapa kandidat baik yang berasal dari parpol ataupun jalur independen tengah menggalang dukungan untuk maju dalam ajang tersebut.

Pewarta: Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015