Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan dua lokasi untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) bagi karyawan, yakni, kawasan Palem Semi dan dekat pusat perbelanjaan Plaza Shinta.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu, mengatakan, kedua lokasi tersebut yakni di kawasan Palem Semi dan satu lagi di dekat pusat belanja Plaza Shinta.

Namun, Arief meminta kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk membuatkan terlebih dahulu studi kelayakan.

"Kita coba siapkan dua lokasi untuk pembuatan Rusun karyawan. Tetapi kita minta kepada BJPS membuat FS," ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan rusun merupakan bagian dari solusi pemcahan permintaan tempat hunin.  Pasalnya, pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang sangat pesat dan perlu pula disiapkan sarana seperti tempat tinggal.

Tidak hanya itu saja, pembangunan rusun pun sangat relevan dengan kondisi lahan yang semakin terbatas di Kota Tangerang.

Kemudian, pembangunan rusun diharapkan juga mampu mengatasi persoalan kemacetan sebagai akibat mobilitas orang dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya.

Kepala BPJS Cabang Tangerang I, Irwan mengatakan bila rencana pembangunan akan dilakukan pada tahun 2016.

Namun pihaknya masih akan melakukan pertemuan dengan Pemkot Tangerang untuk membicarakan hal tersebut.

"Sesuai dengan rencana akan ada empat rusun. Namun akan dibahas lagi mengenai titik lokasinya. Kami sangat menyambut baik," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015