Serang (Antara News) - PKK Kota Serang memberikan sumbangan berupa makanan tambahan yang memenuhi standar gizi untuk anak seiring dengan telah diluncurkannya dapur gizi berkerja sama dengan pemerintah kota Serang.


"Sumbangan makanan tambahan bergizi bagi anak-anak merupakan salah satu dari 10 program PKK dan program pemerintah kota Serang," kata Ketua PKK kota Serang, Vera Nurlaila Jaman di Serang, Rabu.

Vera mengatakan, kehadiran "Dapur Gizi" yang diluncurkan di Kecamatan Kasemen kota Serang ini akan memudahkan memberikan penyuluhan kepada para kader maupun orang tua mengenai standar gizi bagi anak gizi kurang.

Dia berharap apa yang dilakukan Kecamatan Kasemen bisa dilaksanakan kecamatan-kecamatan lain, agar para orang tua bisa memperoleh pengetahuan- pengetahuan untuk
menaggulangi anak-anak yang gizinya kurang.

Pada kesempatan tersebut, Vera mengharapkan kepada seluruh orang tua di Kota Serang untuk membiasakan pola hidup bersih, dan sehat, serta memahami tentang asupan makanan bergizi untuk anak. 

Vera menjelaskan, dengan adanya dapur gizi tersebut, masyarakat akan mendapatkan pengetahuan baik dari pengurus PKK Kelurahan juga Kecamatan secara berkala setiap sabtu dan minggu.

Menurut Vera, gizi buruk di Kecamatan Kasemen ini sudah berkurang, dan yang banyak itu adalah gizi kurang, dan gizi kurang itu jangan sampai ketahap gizi buruk,maka sebagai pencegahannya diadakan kegiatan dapur gizi.

Hadir dalam peluncuran Dapur Gizi tersebut, Wali Kota Serang Sulhi didampingi unsur Muspika Kecamatan Kasemen, Ketua Baznas Kota Serang, Ketua KUA Kecamatan Kasemen, pengurus PKK Kecamatan, pengurus Kelurahan Kasemen, serta warga masyarakat Kecamatan Kasemen.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Kasemen, dan dibantu 
Pembina PKK Kecamatan Kasemen yakni Camat Kasemen Subagyo, dan seluruh elemen masyarakat, salah satunya Baznas Kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang Sulhi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Launching dapur gizi ini merupakan salah satu misi Kota Serang, dimana ada tujuh perspektif pembangunan di Kota Serang ini, yakni salah satunya masalah pendidikan, kesehatan, kemiskinan, infrastruktur. 

Pemerintah Kota Serang pada kegiatan dapur gizi ini akan terfokuskan kepada masalah kesehatan, khususnya mengenai gizi di Kota Serang.

Pada kesempatan tersebut, Sulhi memaparkan tentang pentingnya pengetahuan
kepada para orang tua mengenai makanan bergizi, sehat, dan para orang tua juga hendaknya dapat memberikan makanan bergizi demi tercegahnya gizi kurang di Kota Serang, khususnya di Kecamatan Kasemen. 

Ia juga mengharapkan agar launching dapur gizi di Kecamatan Kasemen ini dapat di contoh oleh Kecamatan lainnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015