Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Minggu (11/09), menggelar Banten Naval Fun Run dalam rangka menyemarakan HUT TNI AL yang ke-77, yang diikuti lebih dari 500 peserta dari sejumlah daerah.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya jumlah peserta luar daerah yang berpartisipasi, seperti dari Bandung, Kalimantan, dan Papua. Para peserta yang mengikuti event ini, bahkan datang dua jam lebih awal sebelum kegiatan dimulai pada pukul 06.17 WIB.

Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Dedi Komarudin menjelaskan, Banten Naval Fun Run digelar dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke -77 yang digelar serentak terpusat di Jakarta.

Danlanal menyebut, selain dipilih untuk menggelorakan semangat olahraga kepada masyarakat pasca pandemi COVID-19, olahraga lari marathon dipilih karena dinilai sebagai olahraga yang memasyarakat dan bisa diikuti semua kalangan tanpa mengenal usia. Hal ini terlihat dari para peserta yang turut serta dari anak-anak, wanita hingga pria dari mulai usia 15 tahun hingga 60 tahun.
Letkol Laut (P) Dedi Komarudin (Danlanal Banten) (Susmiatun Hayati)

"Ya ini hari Dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI AL, kita gelar serentak terpusat di Jakarta. Kami di Cilegon menggelar Banten Naval Fun Run untuk menyemarakan olahraga juga setelah lama kita pandemi kemudian kita olahraga lagi kami lihat minat nya sangat besar sekali, peserta bahkan ada yang dari Bandung, Kalimantan bahkan Papua. Ada semuanya jadi kurang lebih peserta tadi ada 500 orang lebih l. Fun run dipilih karena olahraga yang memasyarakat ya seluruh orang bisa melaksanakan," kata nya.

Kegiatan Banten Naval Run yang dilepas langsung oleh Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Dedi Komarudin bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Dimulai dan berakhir di Alun-alun Kota Cilegon, dimana peserta harus menempuh jarak sejauh 7,7 kilometer dengan rute melewati Alun-alun Kota Cilegon - Jalan Protokol Kota Cilegon - BJB- Simpang Cilegon kemudian kembali lagi ke garis finish di Alun-alun Kota Cilegon.

Pada kegiatan Banten Naval Fun Run ini, selain tiga besar pelari tercepat yang diganjar hadiah jutaan rupiah, sebanyak 77 peserta yang sampai di garis finish lebih awal diberikan hadiah menarik berupa barang elektronik. Sementara untuk seluruh peserta diberikan sejumlah hadiah menarik dengan hadiah utama satu unit sepeda motor bagi peserta yang beruntung.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022