Serang (AntaraBanten) - Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan pemerintah kota Serang akan mendukung kemajuan prestasi olahraga di berbagai cabang di antaranya dengan meyelenggarakan berbagai kejuaraan.

"Kami berharap dengan berbagai kejuaraan tingkat kota mampu mencetak atlet-atlet berprestasi yang siap mengharumkan nama kota Serang  baik di tingkat nasioal maupun internasional," kata Haerul Jaman saat membuka turnamen bola basket Wali Kota Cup 2015 di Serang, Kamis.

Turnamen bola basket Wali Kota Cup 2015 bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja Ciceri kota Serang diikuti sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA.

Haerul Jaman mengatakan, basket merupakan salah satu olahraga favorit yang digemari berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa, oleh karena itu Pemkot akan mendorong dan mendukung upaya-upaya memajukan olahraga ini.

"Apabila pembinaan dapat dilakukan sejak dini mulai dari pelajar diharapkan kita dapat mencetak atlet-atlet yang dapat berprestasi," ujar dia.

Wali kota Serang sendiri juga penggemar olahraga terutama otomotif "garuk tanah"(off road), bahkan dia telah mengikuti berbagai kejuaraan dan selalu berprestasi mewakili kota Serang.

"Saya ingin mengajak siswa SMP dan SMA yang ikut dalam turnamen ini dapat terus berprestasi untuk ikut mengharumkan nama kota Serang," ujar Haerul Jaman.

Sementara itu, Ketua panitia Wali Kota Cup 2015 Anggi Zembar mengatakan, kegiatan Wali kota Cup ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Wali Koa Serang terhadap pembinaan olahraga basket di Provinsi Banten,, khususnya di Kota Serang.

Anggi menyampaikan bahwa peserta Wali kota Cup tingkat SMP putra berjumlah 15 peserta, dan puteri 11 peserta. Sedangkan tingkat SMA putra berjumlah 15 peserta dan putrid tujuh peserta.

Acara turnamen ini berlangsung dari tanggal 3 Maret sampai tanggal 14 Maret dan bertemakan "With Our Healty Sports" serta memperebutkan tropi Wali kota Cup dan uang pembinaan.

Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman, Ketua Koni Kota Serang Roni Alfanto, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Dudung Budipriatna, Ketua Perbasi Kota Serang, peserta turnamen Basket Walikota Cup, para pelajar SMP, SMA yang mengikuti kejuaraan bola basket, dan undangan lainnya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015