Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang gelar bazar di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dua kali dalam sebulan, khususnya awal bulan saat pegawai menerima gaji atau honor sebagai upaya membantu pelaku UMKM.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang yakni Suli Rosadi di Tangerang Senin mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi dari forum UMKM di 13 kecamatan untuk bisa mempromosikan produk unggulannya.

Baca juga: Pemkot Tangerang gratiskan biaya untuk angkot Benteng terkait kenaikan BBM

Maka itu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang memberikan fasilitas agar pelaku UMKM bisa menjual produknya.

Dirinya berharap dengan peran pegawai yang membeli produk UMKM bisa membangkitkan ekonomi daerah dan memperluas jaringan promosi. Dengan ini juga diharapkan para UMKM merasa terbantu atas hadirnya program yang diberikan oleh Pemerintah,” kata Kadis Suli Rosadi di Puspemkot Tangerang

Selain itu, produk yang dijual merupakan ciri khas dari setiap kecamatan dan tidak ada syarat khusus untuk mengikuti Bazar ini. "Boleh apa saja seperti yang kita lihat pada kali ini, antara lain makanan, minuman, kerajinan tangan, dan sebagainya. Tapi untuk para UMKM dipastikan harus sudah tercatat di masing-masing kecamatan,” katanya.

Sementara itu anggota UMKM Larangan, Fenny A Laksmi mengungkapkan rasa senangnya karena telah diberikan kesempatan memperkenalkan produknya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Saya dan khususnya Kecamatan Larangan sangat terbantu banget dengan adanya Bazar UMKM ini, karena letak wilayah kita yang jauh sehingga tidak banyak orang yang mengetahui mengenai produk yang kami miliki. Dan saya juga berharap kegiatan ini terus digelar  setiap bulannya,” ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022